Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“Kuda Tempur” Lexus di Balap GT3

Kompas.com - 07/03/2014, 19:13 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Geneva, KompasOtomotif – Garis keturunan motorsport Lexus terus berlanjut, konsep mobil balap RC F GT3 Racing lahir di Geneva Motor Show ke-84. Model ini merupakan hasil olahan dari model RC F yang diperkenalkan Januari lalu, di Detroit Motor Show. Seluruh tubuhnya dijejali spesifikasi sesuai regulasi FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) untuk balap GT3.

Perubahan bisa terlihat dari body kit yang sarat faktor aerodinamika, seperti pada splitter depan, bemper, tambahan “daging” di fender, sayap belakang, dan diffuser besar di belakang. Mesin bensin V8, 5.0 liter milik RC F diramu ulang menyesuaikan kebutuhan, Lexus menyebutkan tenaga di atas 540 PS. Cukup untuk memacu mobil seberat 1.250 kg itu keliling trek mengincar juara. 

Pengetesan segera dimulai dalam waktu dekat, targetnya “kuda tempur” ini akan menjadi jagoan Lexus Racing Team, di kelas GT3 International Racing Standar di berbagai kejuaraan global tahun depan. Seperti balapan 24 jam di Nurburgring, Jerman dan Super Taikyu Endurance dan Super GT Series di Jepang.

Spesifikasi Lexus RC F GT3 Concept
Panjang 4,705 mm
Lebar 2,000 mm
Tinggi 1,270 mm
Berat 1,250 kg
Jarak sumbu roda  2,730 mm
Mesin V8
Tenaga 540+ PS
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com