Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Smart Ekspansi ke Surabaya dan Denpasar

Kompas.com - 12/06/2013, 19:04 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah bertahan hanya dengan satu dealer eksklusif selama tiga tahun, PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) menambah empat jaringan pemasaran dan layanan purna jual Smart di Indonesia. Mulai tahun ini, MBI ekspansi ke dua kota besar untuk memasarkan Smart, yaitu  Surabaya dan Denpasar. 

K. Kariyanto, Wakil Direktur Pengembangan Jaringan MBI mengatakan, selama ini Smart hanya dipasarkan eksklusif oleh Mercindo Autorama di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Mulai tahun ini, jumlah dealer yang bertanggung jawab atas Smart ditambah dengan menunjuk Dipo Angkasa Motor (Pluit, Jakarta Utara), Hartono Raya Motor (Daan Mogot, Jakarta Barat), Hartono Raya Motor Surabaya dan Denpasar.

"Selama ini penjualan hanya di Jakarta dan Denpasar dengan satu bengkel resmi. Dengan kehadiran Smart di tiga kota, diharapkan bisa memberikan kemudahan akses bagi pelanggan kami yang ingin membeli mobil ini,” jelas Kariyanto.di Jakarta Pusat, hari ini (12/6/2013).

Stephan M?bius, Direktur Penjualan dan Pemasaran menambahkan, sejak dipasarkan akhir 2010, populasi Smart di Indonesia sudah 600 sampai 700 unit. Penjualan bulan lalu mencapai 256 unit."Tahun ini kami berharap bisa menambah dengan adanya jaringan baru. Angkanya, masih tiga digit," tukas Stephan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com