Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tata Motor Indonesia Daftarkan 3 Model

Kompas.com - 29/05/2013, 06:59 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - Tata Motor Indonesia (TMI) telah mendaftarkan 3 model baru di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan (TPT) Kementrian Perindustrian, dengan status "Proses", kemarin (27/5). Produk tersebut adalah Vista GZX, Indica LGI 1.4L M/T dan Safari Storme EX 2.2L M/T.

"Kita memang mendaftarkan ketiga model tersebut di TPT. Namun bukan berarti kita akan menjual semuanya. Tujuan utamanya adalah untuk melakukan study terhadap produk dan uji kelayakan di sini," ujar juru bicara TMI, saat dihubungi KompasOtomotif malam tadi. Dikatakan pula salah satunya akan diluncurkan September mendatang saat IIMS 2013. Berdasarkan informasi yang sempat ditulis sebelumnya, kemungkinan yang dipasarkan Vista GZX.

Hatchback kompak 5 penumpang tersebut memiliki dimensi lebih besar dari Honda Jazz dan Toyota Yaris. Namun untuk sumber tenaga menggunakan mesin kapasitas 1,4 liter yang mempunyai tenaga maksimum 90 PS dengan torsi 116 Nm. Di pasar jagoan TMI ini akan bersaing dengan Daihatsu Sirion, Honda Brio, Kia Picanto, Mitsubishi Mirage, Nissan March, Chevy Spark, dan Suzuki Splash.

Sedangkan Indica LGI 1.4L memiliki bentuk serupa dengan Vista GZX namun bermain di segmen bawah (entry level). Model lain, Safari Storme, merupakan SUV dengan mesin 2,2 liter dengan tenaga 138 PS dan torsi 320 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com