Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chyrsler Gandeng Microsoft untuk Infotainment

Kompas.com - 28/05/2013, 12:54 WIB

Detroit, KompasOmotif - Chrysler Group menggandeng produsen piranti lunak Microsoft memasok sistem infotainment untuk model menengah  seperti Fiat. Menurut Microsoft yang dilansir Automotive News kemarin (27/5/2013), semakin banyak model lain dipasarkan menggunakan jasanya.

Sistem baru ini berbeda dengan yang sebelumnya dikenalkan dengan nama "Unconnect" menggunakan piranti lunak dari QNX Software. Sistem infotainment ini disiapkan untuk model-model kelas atas, dinilai kritikus punya banyak kelebihan, lebih mudah digunakan, multi-fungsi dan canggih.

Untuk sistem infotaiment yang memanfaatkan pasokan dari Microsoft disebut Unconnect 5.0 yang sudah melekat pada Fiat 500L di Eropa dan sekarang dipasang pada Ram 1500 lansiran 2013 yang dipasarkan di Amerika Serikat.

Di dasbor Fiat 500L, Unnconect 5.0 menawarkan layar sentuh LCD 5 inci  yang bisa dihubungkan ke ponsel pintar, tablet dan gadget lainnya. Juga bisa diinstal berbagai aplikasi dan layanan penunjang. Misalnya, alplikasi Drive yang menampilkan kinerja mesin dan data gas buang dari mesin mobil, navigasi dari Tom Tom.

Sistem dari Microsoft  pada Fiat 500L mulai dipasarkan untuk AS pada  musim panas ini. Ketika ditanya sistem akan disematkan pada jenis model lain, juru bicara Chrysler belum mau menjelaskannya.
 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com