Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Livina "Facelift" Muncul Akhir Bulan

Kompas.com - 04/04/2013, 14:33 WIB

Shanghai, KompasOtomotif — Menyambut 2013, Nissan Livina bakal hadir dengan tampilan lebih segar (facelift) yang bisa disaksikan pada pameran Shanghai Auto Show 2013 yang dihelat  21-29 April mendatang di China. Lalu, masuk pertengahan tahun, MPV-7 penumpang itu mulai dipasarkan di "Negeri Tirai Bambu", seperti diberitakan Carnewschina,  Kamis (4/4/2013) ini. Facelift ini sebagai pengalihan oleh Dongfeng-Nissan yang seharusnya menghadirkan All New Livina tahun ini, tetapi mundur jadi 2014.

Dari tampilan, perubahan tampak pada desain gril  dengan garis memanjang bercorak krom yang bagian bawahnya ada lekukan menempel dengan bemper. Sepintas, mirip dengan Note.

Lampu depan lebih besar dan yang ke gril lebih menyempit. Trus, bemper lebih sporty dengan penambahan rumah lampu kabut yang terpisah dari lubang angin. Begitu pula lampu belakang, dimensinya lebih besar dengan model horizontal sehingga tampak lebih elegan. Sedangkan bemper masih sama.

Nissan Indonesia
Di awal kemunculannya, Livina (di Indonesia Grand Livina) diperkenalkan sebagai konsep global. Berarti, kemunculan di China sedikit banyak akan sama dengan yang dijual di Indonesia. Menurut informasi dari wiraniaga dan Klub Livina yang diterima KompasOtomotif, Livina facelift akan dijual pada pertengahan bulan depan.

"Livina setiap tahunnya selalu melakukan penyegaran. Soal kapan dan bagaimana facelift yang akan kita lakukan tahun ini, tunggu saja tanggal mainnya. Tidak lama lagi kok," ujar Indriani Hadiwidjaja, Manajer Umum Strategi Pemasaran dan Komunikasi Nissan Motor Indonesia, saat dikonfirmasi siang tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com