Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Continental: Biaya SNI Ban Sepeda Motor Mahal

Kompas.com - 19/02/2013, 13:13 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Tak hanya mantap menggarap kebutuhan mobil mewah, produsen ban asal Jerman, Continental, juga siap mengarap pasar ban buat sepeda motor.  Masalahnya, untuk mendapatkan sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI) dinilai mahal. Alhasil, niat memasarkan ban premium sepeda motor pun ditunda.

Hal tersebut dibeberkan Fadhillah Indra Budi, Marketing Executive PT Continental Sime Tyre, di Jakarta, minggu lalu. Menahan diri tidak memasarkan ban sepeda motor saat ini dinilai keputusan terbaik. ”Prosedur mengurusnya cukup sulit. Setelah dihitung antara biaya dan penjualan, tidak masuk (tidak untung),” ujarnya.

Ban-ban sepeda motor Continental didatangkan langsung dari Jerman. Andai ditambahkan biaya untuk sertifikasi SNI, harga ban tidak kompetitif dengan para pesaing.

Jika dipasarkan, ban Continental akan bersaing dengan merek-merek premium lainseperti Bridgestone dengan Battlax dan Pirelli.
 
Saat ini, Continental tidak hanya menyediakan ban untuk mobil mewah dengan ukuran 17 inci ke atas, juga 13-16 inci. Continental sudah memasok ban untuk Ford Fiesta di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com