Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mazda Biante ”Dikeroyok” Pengunjung IIMS

Kompas.com - 23/09/2012, 16:39 WIB

Jakarta, KompasOtomotif — Indonesia memang raja MPV. Model apa saja, dijamin bikin penasaran. Seperti yang tampak di booth Mazda Motor Indonesia (MMI) di Hall A JIExpo dalam IIMS 2012. Mazda Biante, MPV baru yang dijual dengan harga Rp 380 juta on-the road Jakarta, tak pernah sepi peminat. Bahkan, konsentrasi tenaga penjualan pun terpusat pada calon konsumen yang bertanya.

Seperti yang terjadi hari ini, tampang Biante pun tak pernah kelihatan utuh lantaran dijubeli pengunjung yang ingin melihat dari dekat dan sekadar menjajal duduk di dalamnya. Kondisi ini berbanding lurus dengan pemesanan. Menurut Astrid Ariani Wijana, Manajer Pemasaran MMI, hingga saat ini Biante sudah dipesan 150 unit!

"Angka itu baru pemesanan yang di IIMS 2012. Kami belum menghitung melalui dealer. Target kami sebenarnya 150 unit per bulan, dan dari IIMS saja, target itu berarti sudah terlampaui," urai Astrid kepada KompasOtomotif, Minggu (23/9).

Apa yang membuat orang begitu tertarik dengan Biante? KompasOtomotif coba bertanya kepada beberapa pengunjung, dan kesimpulannya, masyarakat mulai bosan dengan model MPV yang itu-itu saja. Seperti pengakuan Hertomo, yang datang dari Serpong, menurutnya Biante cukup terjangkau dengan teknologi dan model yang bagus.

"Saya sudah lihat di Kompas bahasan tentang Biante sebelumnya. Dari sini saya menunggu dan ingin melihat langsung. Ternyata istri saya suka, dan kami pun langsung memesan. Tapi mungkin baru dikirim November," beber Hertomo.

Si lapang pembunuh virus
Salah satu faktor yang membuat Biante jadi idola adalah tingkat kelapangan kabinnya. Dengan dimensi cukup besar, Biante mampu memanfaatkan ruang untuk memberikan kelapangan bagi penumpang. Tak cuma tujuh, delapan orang mampu diangkut MPV futuristik ini.

Hideki Matsuoka, Program Manager Biante dari Mazda Motor Corporation, mengungkapkan kalau mobil ini cocok untuk keluarga besar yang suka bepergian dan melakukan aktivitas menyenangkan bersama-sama. "Sistem pendingin ruangan juga dilengkapi filter Nanoe, berguna untuk membunuh virus dan kuman yang menyebabkan penyakit," kata pria yang juga terlibat dalam desain Mazda3 dan Mazda5 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com