Jumat, 1 Agustus 2014

Otomotif


IIMS 2012

Pioneer Sodorkan 4 Teknologi Baru

Penulis: Aris F. Harvenda | Jumat, 21 September 2012 | 14:33 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
Sumber : KompasOtomotif | Author : Aris F Harvenda

Sederet produk Pioneer terbaru di IIMS 2012

Jakarta, KompasOtomotif - Tahun ini, Pioneer menajamkan eksistensinya dalam dunia in car entertainment dan berusaha menjadi trendsetter dengan menyajikan teknologi-teknologi terbaru. Berada di hall semi permanen, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Utara, Pioneer menampilkan 4 model terbaru, Mixtrax dan Advanced Application Mode, Head-Up Display Cyber Navi, Horizontal Vertikal Transforming (HVT) dan TS P.R.O. series (more sound and maximum quality).

Mixtrax dan Advanced Application Mode
Merupakan campuran musik tanpa henti dari folder dan membuat suasana seperti klub. Mixtrax juga dapat mengambil musik dari iPhone, iPod, USB serta SD dan memutarnya kembali dengan transisi seperti DJ virtual.

Sementara Advanced Application Mode adalah fitur canggih pada seri AVH-8450 BT yang dirancang untuk memanfaatkan kekuatan pemrosesan, kapasitas penyimpanan, konektivitas jaringan dan aplikasi iPhone 4/4S atau iPod Generasi ke-4 sebagai sumber. Memiliki kemampuan layar sentuh serba guna yang bisa digeser seperti android ataupun telepon pintar yang saat ini beredar. Fitur tersebut bisa didapat dari seri AVH-8450 BT (Double Din TV), DEH-5450SD dan DEH-6450BT (Single Din).

HUD Cyber Navi
Sebuah sistem navigasi model proyektor yang ditembakkan ke depan kaca mobil. Di dalamnya terdapat fungsi Augmented Reality (AR) yang menyuguhkan informasi mengenai rute dan jarak dengan kendaraan depan, dengan cara yang mudah dimengerti. Ada juga Parking Watcher berfungsi mengunduh informasi terkini (real-time) untuk menampilkan informasi terbaru tentang kondisi parkiran di layar navigasi.

Fungsi lainnya, dapat mendeteksi dan menampilkan tanda-tanda batas kecepatan, lalu memberitahu pengemudi dengan efek suara ketika tanda terdeteksi. Perangkat ini juga memenuhi kebutuhan pengguna yang ingin selalu memiliki data peta terbaru tanpa biaya tambahan untuk tiga tahun pertama.

Horizontal Vertikal Transforming (HVT)
Merupakan sebuah speaker yang berukuran mini (tidak terlalu tebal). Menggunakan mekanisme linkage dalam unit yang mengubah gerakan horisontal dari sebuah kumparan suara ke gerakan vertikal diafragma dan mengurangi ketebalan serta getaran yang tidak diinginkan. Di situlah keunggulan dibanding speaker konvensional.

TS P.R.O. series (more sound and maximum quality)
Produk dari Amerika Latin ini diklaim lebih kuat dari yang beredar di pasar. Fungsinya mengurangi distorsi kualitas audio. Diluncurkan pertama kali di Kejuaraan Nasional Sound on Wheels, Bogota, Kolombia, Juni lalu. Di dalamnya terdapat kombinasi model tweeter peluru, speaker dan subwoofer menengah, yang memungkinkan setiap pengguna untuk melakukan settingan sesuai keinginan. Selain itu, ukuran lebih kompak sehingga tidak mengambil ruang bagasi dan dapat diinstal ke dalam panel pintu.


Editor : Bastian