Sabtu, 1 November 2014

Otomotif


Tiga “Ras Khusus” MINI Hadir di Indonesia

Penulis: Donny Apriliananda | Sabtu, 11 Agustus 2012 | 14:06 WIB
Dibaca:   Komentar:
|
Share:
  • Sumber : - | Author : donny apriliananda

    MINI Cabrio Highgate (kiri) untuk yang ingin menikmati berkendara dengan atap terbuka, dan MINI Bayswater yang merepresentasikan karakter high class.

  • Sumber : netcarshow | Author : -

    Terispirasi dari daerah asal cerita Sherlock Holmes, di sudut Barat kota Inggris. Kawasan yang gelap tapi bergairah.

Jakarta, KompasOtomotif – MINI Indonesia mengenalkan tiga model edisi spesial untuk para penggemarnya. Tiga model dengan “ras khusus” itu mengusung nama beberapa distrik di Kota London yang konon trendy dan terkenal, yaitu MINI Baker Street, MINI Bayswater, dan MINI Cabrio Highgate.

MINI Baker Street memiliki jiwa yang muda, segar, dan inovatif. Sedangkan MINI Bayswater membawa gaya sporty dan lincah, sesuai karakter MINI yang sudah dikenal saat ini. Sementara nikmatnya berkendara mobil atap terbuka didapatkan dari MINI Cabrio Highgate yang menawarkan aura ekslusif dengan gaya kontemporer Inggris.

“MINI adalah mobil dengan karakter personal yang akan terus memberikan nuansa berbeda di setiap produknya. Edisi spesial ini hanya akan ada 50 unit di Indonesia, dan sekarang sudah terkirim ke konsumen sebanyak 14 unit,” ujar Helena Abidin, Head of Corporate Communiacations Department PT BMW Indonesia, dalam acara peluncuran sekaligus bukber di Episentrum, Kuningan, Jakarta Selatan (10/8).

MINI Baker Street
Buat yang pernah ke London, nama Baker Street sudah cukup kondang. Inilah tempat di mana Arthur Conan mengenalkan cerita detektif Sherlock Holmes 125 tahun lalu. Baker Street adalah tempat khas di salah satu sudut kota London dengan suasana yang sedikit “underground”.

Nuansa itu diterjemahkan oleh MINI dengan warna bodi rooftop abu-abu metalik kombinasi atap hitam, lalu ada setrip V pada kap mesin yang juga dikelir hitam. Nuansa gelap juga diberikan oleh pelek 16 inci palang enam warna high gloss black. Varian ini juga menawarkan pilihan warna Pepper White dan Midnight Black.

Interiornya hadir dengan jok berbalut kulit dan kain dengan desain cross check rooftop grey light, sebuah bentuk potongan berlian. Nuansa itu juga diaplikasikan pada permukaan kokpit serta doortrim. Karpet, tuas persenling, dan rem tangan hadir dengan warna abu-abu muda. Sementara tulisan “Baker Street” dapat ditemui di emblem pada jok serta lantai bawah pint.

MINI Bayswater
Jika diibaratkan manusia, MINI Bayswater adalah sosok yang sporty dan ekstrovert yang suka hang out di tengah keramaian kota. Bayswater sendiri diambil dari sebuah kawasan elit di London yang berada di Barat pusat kota terkenal dengan bar dan restorannya yang ramai.

Warna bodinya ceria, perpaduan antara biru muda dan abu-abu dengan atap hitam pekat. Desain stripping terdapat pada kap mesin hingga mententuh kaca depan. Rumah spion juga didesai dengan stripping, biru di kanan, dan abu-abu di kiri.

Tulisan “Bayswater” menghiasi indikator samping bodi, bawha pintu, dan amblem pada jok. Jok kulit berwarna rokclite anthracite dipadu dengan jahitan biru serta abu-abu, mirip nuansa eksterior.MINI Bayswater juga dilengkapi pedal stainlees steel serta garis-garis interior serbakrom.

MINI Cabrio Highgate
Mobil ini hadir denan warna baru, iced chocolate (cokelat), menciptakan kesan kebiruan yang lembut ketika mendapat sinar matahari. Sementara kap mesin diberi ornamen strip cokelat dan hitam dengan biru di tepinya. Pilihan warna bodi lainnya adalah midnight black dan white silver.

Pelek warna aluminium 17 inci berdesain double cross menghiasi eksetrior. Desain jari-jari pada pelek ini terinspirasi dari bendera Inggris. Tulisan “Highgate” ada pada indikator samping, bawah pintu, dan emblem pada jok. Jok warna cokelat tua dengan jahitan warna biru yang sangat kontras dan menarik.

Harga MINI Edisi Spesial
- MINI Cooper Baker Street                 Rp 489 juta
- MINI Copper S Bayswater                 Rp 599 juta
- MINI Cooper S Cabrio High Gate    Rp 649 juta
 

MINI adalah mobil dengan karakter personal yang akan terus memberikan nuansa berbeda di setiap produknya


Editor : Bastian