Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Mio J Taklukkan Jalur Selatan

Kompas.com - 25/02/2012, 21:48 WIB

Garut, KompasOtomotif - Setelah menjalani etape I, 22 pengendara Mio J melanjutkan Etape kedua "MIO J It's Magic Touring Yogyakarta-Bandung" yang lebih menantang dan berat sejauh 300 km, dimulai hari ini (25/2/2012). Rombongan dilepas dari Hotel Aston, Purwokerto, Jawa Tengah, pukul 08.10 WIB.

Adapun jalur yang dilalui pantai selatan Pulau Jawa, yakni melalui Wangon-Lumbir- Majenang-Banjar-Ciamis-Tasik-Malangbong-Garut-Bandung. Sudah jarak lebih panjang, kondisi jalan pun menuntut, tak cuma menuntut ketahanan pisik, ketrampilan, dan dan konsentrasi tinggi pengendara.

Performa Mio J  berteknologi YMJET-FI juga akan teruji. Karena, Karakter jalan sangat beragam. Ada tikungan tajam, jalanan turunan dan tanjakan yang terkenal seperti di Nagreg. Tak jarang rombongan harus berhenti tiba-tiba dan membetot gas lagi.

"Tadi waktu menanjak tenanganya lebih berisi waktu gas dipuntir penuh," aku Iwan Banaran, perwakilan blogger yang ikut dalam rombongan. Dikatakannya, suspensi sedikit keras, apalagi waktu melintas jalanan rusak."Getaran memang sampai ke genggaman. Tapi, kompensasinya waktu menikung lebih stabil," lanjut Iwan.

Komentar senada disampaikan Taufik Hidayat, blogger, yang mengaku Mio J lebih bertenaga di kecepatan 60-70-80 kpj. "Secara keseluruhan karakteristik Mio J tak ada bedanya dengan Mio lawas. Cuma tenanganya lebih berisi," jelas Taufik.

Rombongan sempat isirahat sejnak di Ciamis dan makan siang di rumah makan Nasi Liwet Pak Asep Stroberi di Garut. Rombongan saat ini tengah melanjutkan perjalanan. Saat memasuki Kota Bandung, tepatnya di Rancaekek, 25anggota Mio Club Bandung siap menyambut, kemudian menggiring ke Lapangan Gasibu, depan Gedung Sate untuk prosesi peluncuran produk.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com