Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chevrolet Colorado dan Orlando Meluncur Bulan Depan

Kompas.com - 16/02/2012, 18:33 WIB

Jakarta, KompasOtomotif - General Motors Indonesia hari ini mengumumkan akan  meluncurkan duo produk global, yaitu Colorado dan Orlando di Indonesia, bulan depan. Kedua model sudah sempat dikenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada Juli 2010.

"Sampai ketemu dua pekan (Maret 2012) lagi untuk peluncuran Colorado," ujar Presiden Direktur PT General Motors Autoworld Indonesia (GM Indonesia) Marcos Purty kepada KompasOtomotif saat berjumpa di sela Chevy Writing Award 2012 di Jakarta, Kamis (16/2/2012).

Pikap kabin tunggal dan ganda Chevrolet ini disiapkan untuk bersaing di segmen komersial, khususnya konsumen perusahaan (fleet). Colorado ditawarkan dengan dua pilihan mesin, yaitu Duramax turbo-diesel berkapasitas 2.8 liter, 180 PS dan torsi 470 Nm serta  mesin 2.5 liter bertenaga 150 PS dan torsi 350 Nm.

Untuk transmisi juga ditawarkan dua pilihan: manual  5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Pikap ini dilengkapi dengan transmisi tengah 9untuk berpindah dari 4x2 ke 4x4 atau sebaliknya) yang dikontrol secara elektronik.  

Tantangan Colorado di segmennya cukup berat karena sudah banyak merek  meluncur lebih dulu, antara lain Mitsubishi Strada Triton, Ford Ranger, Toyota Hilux, Nissan Navara dan Mazda BT-50. "Pastinya awal Maret ini. Colorado dulu,menyusul Orlando," komentar Maria Sidabutar, Direktur Hubungan Masyarakat GM Indonesia.

Setelah Colorado, GM Indonesia juga siap melepas Orlando bermesin bensin 1.8 L DOHC, 4-silinder,141 PS @6.200 rpm dan torsi 176 Nm @3.800 rpm dnegan transmisi manual 5 percepatan. "Untuk harga dan  detail lain, belum bisa informasikan sekarang," lanjut Maria.

Pimpinan
Maria juga berusaha menjelaskan kondisi manajemen GM Indonesia. Dijelaskan, GM dengan Chevroletnya masih berjalan normal kendati ada isu terjadi gonjang-ganjing dii internal perusahaan. Termasuk mundurnya sejumlah individu level manager ke atas  yang menyebabkan investor lokal,  khususnya dealer kehilangan kepercayaan.

"Manajemen kita masih solid. Kami punya Presiden Direktur dengan kepemimpinan yang kuat dan disokong langsung oleh prinsipal. Perekrutan juga terus dilakukan untuk mengisi pos yang kosiong," beber Maria.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com