Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Model Terbaru Ferrari 4-Penumpang

Kompas.com - 23/09/2016, 12:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Maranello, KompasOtomotif — Ferrari siap meluncurkan GTC4Lusso T, supercar dengan konfigurasi 4-penumpang. Produk ini adalah model ketiga yang memiliki konfigurasi 4 penumpang setelah 456 dan FF.

Mobil bermesin turbo V8 ini akan tampil perdana pada Paris Motor Show 2016, tak lama lagi.

Strategi tersebut membuat merek asal Italia itu siap meneguk lebih banyak konsumen. GTC4Lusso T dipersiapkan untuk membidik orang yang ingin tampil sporty, mendapat pengalaman mengemudi terbaik dengan mobil sport yang bisa digunakan sehari-hari.

Dalam siaran resmi yang masuk ke KompasOtomotif, (22/9/2016), Seri GT terbaru ini dibangun atas perkawinan dari penampilan elegan, kenyamanan maksimal, dan kedinamisan berkendara. Mobil mengemban penggerak roda belakang, four-wheel steering, dengan bobot yang lebih ringan.

Dukungan mesin 3.000 cc V8 turbo generasi terbaru menjanjikan sensasi berkendara di atas rata-rata. Mesin ini pula yang dinominasikan sebagai International Engine of The Year 2016. Tenaga maksimal mencapai 601 tk @7.500 rpm dan torsi menyentuh 760 Nm @3.000-5.250 rpm.

Ferrari Mobil ini diklaim bisa digunakan sehari-hari dengan mesin yang bisa jinak, juga bisa galak.
Jangan khawatir, mesin ini sudah pintar untuk digunakan sehari-hari. Tenaga akan berlimpah saat berakselerasi, tetapi bisa jinak dalam kecepatan rendah.

Fitur menariknya adalah sistem kontrol yang bisa diminta jika perlu. Sistem 4WS (rear-wheel steering) terintegrasi dengan Side Slip Control (SSC3), membuat respons untuk kemudi makin presisi, terutama saat keluar tikungan.

Soal style, GTC4Lusso mengingatkan pada inovasi model kupe shooting brake. Kesan pertama seakan meruncing, yang memberikan keyakinan bahwa mobil ini kencang.

Tak ketinggalan, kabin elegan dan luks khas Ferrari siap memanjakan penunpang. Arsitektur dual cockpit didesain untuk membuat kegiatan sharing antara pengemudi dan penumpang makin intens. Sistem infotainment canggih, dilengkapi layar sentuh beresolusi tinggi 10,25 inci!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com