Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Beli Ferrari? Punya Uang Saja Tidak Cukup!

Kompas.com - 10/07/2016, 12:06 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Ternyata punya uang yang berlimpah belum bisa langsung mendapatkan Ferrari yang Anda inginkan. Banyak proses yang harus dilalui dan sangat berbeda ketika membeli mobil pada umumnya.

Keterangan ini didapat awak redaksi dari tenaga penjual showroom Ferrari Jakarta. Setiap pembeli harus mengikuti prosedur yang ”digariskan” sebelum membawa pulang satu model yang diinginkan.

”Intinya, mobil akan datang setelah dipesan. Ferrari tidak pernah menyiapkan stok,” ujar sumber.

Pertama datangi showroom, bertemu tenaga penjual, dan melakukan pemesanan. Lalu Anda harus memberi tanda jadi 50.000 dollar AS atau sekitar Rp 650 juta. Transaksi ini hanya untuk ”meletakkan nama” dan nomor antrean.

Langkah selanjutnya pembeli harus menunggu seminggu untuk melakukan personalisasi. Artinya, masih ada waktu untuk konsumen mengubah opsi-opsi yang disepakati sebelumnya. Misal, penambahan paket karbon, desain jok, warna jahitan, pelek, dan lainnya.

Setelah 1 minggu, pesanan "dikunci" dan pabrik di Maranello akan memproduksi model sesuai pesanan. Butuh sekitar 4-5 bulan untuk merealisasikan model sesuai pesanan Anda, karena semua pengerjaan dilakukan hand made.

Anda sudah siap punya Ferrari?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com