Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modal Rp 1,5 Juta, Suspensi Yamaha NMAX Bisa Lebih Empuk

Kompas.com - 17/11/2015, 07:41 WIB
Aditya Maulana

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif – Ayunan suspensi Yamaha NMAX banyak dikeluhkan cukup keras oleh para penggunanya. Bahkan, Yamaha Indonesia pun mengakui dan menyarankan untuk menggantinya dengan merek aftermarket agar lebih nyaman.

Sekarang ini, sudah banyak merek suspensi aftermarket yang dijual khusus untuk Yamaha NMAX, salah satunya YSS. Tertarik menggantinya? Anda bisa datang langsung ke bengkel modifikasi ARM Motor di Jalan Krt Radjiman Widyioningrat, Jatinegara Cakung, Jakarta Timur.

Pemilik ARM Motor Tukijan menjelaskan, suspensi merek YSS khusus untuk NMAX terbagi menjadi dua, yakni model tahung dan non tabung. Harganya, YSS tabung Rp 2,5 juta sedangkan non tabung Rp 1,5 juta.

“Keunggulannya selain bergaya, ayunan suspensinya cukup empuk dan stabil. Apalagi saat bermanuver ditikungan menjadi tidak goyang,” ucap Tukijan saat ditemui KompasOtomotif di bengkelnya, Jumat (13/11/2015).

Aditya Maulana, KompasOtomotif Yamaha NMAX menggunakan suspensi aftermarket merek YSS.

YSS model non tabung, harganya lebih murah, tetapi klaim Tukijan, ada kelemahannya. Kalau sedang menikung di jalan, bagian belakang motor akan masih terasa bergoyang, sedangkan tabung tidak.

“Tapi masih lebih mending daripada suspensi bawaah aslinya. Konsumen kami hampir semua bilang keras, tapi setelah diganti, pakai merek YSS baik yang tabung atau non tabung lebih nyaman. Pemasangannya bisa ditunggu, karena hanya 10 menit,” katanya.

Harga suspensi aftermarket ini masih lebih murah dari peredam kejut yang ditawarkan oleh Yamaha Indonesia, yakni Rp 2,8 juta. Tapi bicara kenyamanan, tergantung selera masing-masing konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com