Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Stargazer Jadi Mobil Operasional Sepak Bola Liga 1

Kompas.com - 22/10/2024, 17:21 WIB
Gilang Satria,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Stargazer resmi menjadi Official Vehicle Partner sepak bola Liga 1 2024/25.

Sebanyak 35 unit Stargazer akan digunakan sebagai mobil operasional para penyelenggara kompetisi dan klub, serta sebagai hadiah untuk pemenang ajang penghargaan individu di akhir musim.

Baca juga: Risiko Mobil Telat Ganti Oli Mesin Bisa Rugi Ratusan Juta Rupiah

Penyerahan kendaraan dilakukan melalui seremoni di Gelora Bung Karno (GBK) pada tanggal 22 Oktober 2024, yang dihadiri oleh jajaran Hyundai Motors Indonesia (HMID) dan PT Liga Indonesia Baru.

 

Hyundai Stargazer resmi menjadi Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.Foto: Setyo Adi Hyundai Stargazer resmi menjadi Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.

Ju Hun Lee, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan penyerahan Stargazer merupakan bulti komitmen jangka panjang Hyundai terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Kami bangga bisa berkontribusi dalam mendukung sepak bola Indonesia sebagai Official Vehicle Partner Liga 1," ujarnya di Jakarta, Selasa (22/10/2024).

Ferry Paulus, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, menyatakan bahwa pihaknya bangga dapat bermitra dengan produk internasional.

Baca juga: Lihat Motor Baru Bimota Kawasaki Racing Team buat WSBK 2025

"Diharapkan kemitraan ini dapat berkesinambungan dengan kualitas Liga yang juga terus meningkat," ujarnya.

Hyundai Stargazer resmi menjadi Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.Foto: Setyo Adi Hyundai Stargazer resmi menjadi Official Vehicle Partner Liga 1 2024/25.

Sebelumnya, Hyundai telah menunjukkan dukungannya terhadap sepak bola Indonesia dengan menyediakan 148 unit kendaraan resmi untuk ajang FIFA U-17 World Cup di Indonesia, serta mengadakan kompetisi futsal untuk generasi muda pada tahun 2023.

Baca juga: Kongkalikong Penjual Mobkas Wajib Dicurigai Jadi Upaya Penipuan

Pada tahun 2022, Hyundai juga menyerahkan satu unit Palisade, satu unit Stargazer, dan satu unit Genesis Electrified G80 untuk menunjang mobilitas dan produktivitas harian pelatih Tim Nasional.

Rincian 35 unit Stargazer tersebut meliputi 18 unit untuk setiap klub di Liga 1 dengan tipe Active. Selain itu, ada 13 unit yang terdiri dari 8 unit untuk operasional Panitia Liga 1 dan 5 unit untuk Brand Ambassador.

Sisanya, yaitu 4 unit tipe Prime, akan diberikan untuk penghargaan Best Player, Young Player, Best Referee, dan Top Scorer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau