Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Konsep SUV 7-Penumpang Mitsubishi, Mirip XForce

Kompas.com - 07/10/2024, 16:56 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Motors kembali merilis gambar teaser mobil konsep terbarunya. Bila diperhatikan, desainnya mirip dengan XForce yang sudah meluncur di Indonesia.

Dikutip dari Autoindustriya.com, Senin (7/10/2024), teaser tersebut dirilis oleh Mitsubishi Filipina. Pasalnya, mobil konsep ini untuk pertama kalinya akan dipamerkan ke publik pada pameran otomotif Philippines International Motor Show 2024, tanggal 24-27 Oktober 2024.

Baca juga: Mitsubishi Rilis Teaser SUV Konsep Terbaru

Pada teaser tersebut, terlihat gambar mobil konsep SUV 7-penumpang dari samping. Sehingga, sangat jelas terlihat siluetnya.

Mitsubishi Motors rilis teaser SUV konsep terbarunyaDok. Mitsubishi Motors Mitsubishi Motors rilis teaser SUV konsep terbarunya

Pada teaser sebelumnya, Mitsubishi hanya menampilkan sebagian sisi depan dan sisi samping belakang mobil. Beberapa bagian pada teaser tersebut memiliki beberapa kemiripan dengan XForce.

Setelah teaser terbaru muncul, malah terlihat seperti XForce yang dipanjangkan menjadi tiga baris. Pasalnya, lampu depan dan lampu belakang memiliki bahasa desain yang sama.

Mitsubishi Motors rilis teaser SUV konsep terbarunyaDok. Mitsubishi Motors Mitsubishi Motors rilis teaser SUV konsep terbarunya

Baca juga: Mitsubishi Pajero Sport Terbaru Tertangkap Kamera Sedang Tes Jalan

Hanya saja, bagian bannya terlihat lebih besar. Begitu pula dengan jarak terendah ke tanah (ground clearance) yang lebih tinggi.

Rendering generasi terbaru Mitsubishi Pajero SportDok. Drive.com.au Rendering generasi terbaru Mitsubishi Pajero Sport

Beberapa waktu lalu, Mitsubishi juga kedapatan sedang melakukan tes jalan pada mobil yang diduga sebagai generasi terbaru Pajero Sport. Namun, mobil tersebut masih memiliki bagian depan yang mirip dengan Triton terbaru dan bagian belakang yang masih sama.

Belum diketahui apakah nantinya mobil konsep SUV 7-penumpang ini akan menjadi generasi terbaru Pajero Sport atau XForce versi 7-penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau