Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Kecelakaan Land Cruiser Pengusaha Pallubasa | Begini Cara Shell Tangkis Oli Palsu di Lapangan | PO Agra Mas Buka Rute Bojonegoro-Ciledug

Kompas.com - 28/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang penasaran dengan kecelakaan Land Cruiser pengusaha pallubasa. Begitu pula dengan artikel cara Shell tangkis oli palsu di lapangan juga banyak membuat orang penasaran.

Tak ketinggalan, artikel PO Agra Mas yang buka rute Bojonegoro-Ciledug juga banyak dibaca. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Jumat (27/9/2024):

1. Kecelakaan Land Cruiser Pengusaha Pallubasa, Bumper Truk Dibahas Lagi

Peluncuran All New Toyota Land Cruiser dan New Toyota FortunerKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda Peluncuran All New Toyota Land Cruiser dan New Toyota Fortuner

Kecelakaan fatal kembali terjadi karena mobil menghajar bagian belakang truk. Toyota Land Cruiser milik rumah makan Pallubasa Serigala Makassar yang terkenal menabrak truk kontainer di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kecelakaan terjadi di ruas Jalan Tol Layang, Kota Makassar. Akibat kejadian tersebut dua orang dinyatakan meninggal saat dibawa ke rumah sakit (RS).

Baca juga: Kecelakaan Land Cruiser Pengusaha Pallubasa, Bumper Truk Dibahas Lagi

2. Rossi Komentari Keputusan Ducati Pilih Marquez Masuk Tim Pabrikan

Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing TeamDok. VR46 Valentino Rossi saat peluncuran Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Ducati telah kehilangan dua pebalap berbakat untuk musim 2025, yakni Jorge Martin dan Marco Bezzecchi yang pindah ke tim Aprilia. Tak hanya itu, pabrikan asal Italia tersebut juga kehilangan juara tim MotoGP tahun lalu Pramac yang memutuskan untuk menjadi tim satelit Yamaha.

Kepergian Martin dan Bezzecchi, disebut merupakan efek domino lantaran Ducati memilih Marquez untuk balapan di tim pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia (Pecco) di musim 2025.

Baca juga: Rossi Komentari Keputusan Ducati Pilih Marquez Masuk Tim Pabrikan

3. Begini Cara Shell Tangkis Oli Palsu di Lapangan

Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter.Foto: Shell Shell Advance AX7 Scooter Oil 10W-30 dalam kemasan 0,65 liter.

Produsen oli Shell Lubricants mengakui bahwa saat ini banyak pemalsuan oli yang membuat rugi konsumen. Sebab kualitas oli palsu berbeda dengan standar pabrikan.

Salah satu oli yang paling sering dipalsukan ialah oli untuk skutik kecil. Alasannya ialah populasi skutik kecil merupakan yang paling banyak di Indonesia dan punya harga yang relatif terjangkau.

Baca juga: Begini Cara Shell Tangkis Oli Palsu di Lapangan

4. Alasan MG Tiga Kali Koreksi Harga MG 4 EV

MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI MG4 EV buatan lokal di IIMS 2024

Produsen otomotif asal Inggris Morris Garage (MG) tercatat sudah beberapa kali mengoreksi harga mobil listrik MG 4 EV.

Untuk diketahui, MG 4 EV pertama kali diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Saat itu, mobil listrik ini masih berstatus impor utuh alias CBU dari Thailand, dibanderol mulai Rp 649,9 juta - Rp 699,9 juta.

Baca juga: Alasan MG Tiga Kali Koreksi Harga MG 4 EV

5. PO Agra Mas Buka Rute Bojonegoro-Ciledug, Pakai Bus Suites Family

Bus Suites Family Class Milik PO Agra MasFacebook Nugroho Tri Pamungkas Bus Suites Family Class Milik PO Agra Mas

Perusahaan Otobus (PO) Agra Mas membuka rute baru Ciledug, Tangerang - Bojonegoro, Jawa Timur menggunakan bus AKAP kelas Suites Family.

Rute baru ini mulai beroperasi, Jumat (27/92024) untuk keberangkatan dari barat dan Sabtu (28/9/2024) keberangkatan dari timur.

Baca juga: PO Agra Mas Buka Rute Bojonegoro-Ciledug, Pakai Bus Suites Family

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau