Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seberapa Nyaman Kabin Chery Tiggo 8

Kompas.com - 19/09/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki panjang 4,7 meter, lebar 1,8 meter, dan tinggi 1,7 meter, menjadi modal Chery Tiggo 8 dalam memberikan kelegaan untuk pengendara dan penumpangnya.

Pada baris pertama, baik pengendara dan penumpang dimanjakan dengan kelapangan ruang kaki dan kepala. Lebih lagi, untuk tipe Premium memiliki pengaturan jok elektrik lengkap dengan memory seat dan welcoming seat.

Dengan adanya kedua fitur tambahan pada tipe tertinggi Tiggo 8, pengendara tak perlu lagi repot-repot mengatur posisi duduk yang nyaman ketika akan memulai perjalanan.

Baca juga: Suzuki Siapkan Tiga Mobil Listrik, Ada MPV

Interior Tiggo 8 PremiumKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Tiggo 8 Premium

Tak hanya itu, kenyamanan serta kemewahan dalam perjalanan juga ditunjang jok kulit berkelir gelap lengkap dengan lumbar di bagian headrest.

Meski jadi model terendah dari keluarga Tiggo 8 Series, namun DNA kemewahan tetap ditegaskan melalui layout dasbor yang dihiasi perangkat digital dan material soft touch.

Tak hanya audio 10,24 inci, kontrol AC dual zone digital yang bisa diakses ala layar sentuh juga memberikan efek berkelas.

Interior Chery Tiggo 8KOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Chery Tiggo 8

Pengendara dimanjakan dengan konsep driver oriented. Semua fitur ditempatkan pada posisi yang mudah diakses, baik untuk ADAS pada kemudi dan tombol fungsi lainnya, informasi kendaraan dari panel instrumen digital di balik kemudi, sampai pengaturan mode berkendara.

Baca juga: Cek Tarif Baru Tol Dalam Kota yang Akan Berlaku dalam Waktu Dekat

Masuk ke baris kedua, lagi-lagi tak ada masalah untuk ruang kaki dan kepala bagi penumpang dewasa dengan tinggi 175 cm. Bahkan bisa dibilang cukup memanjakan.

Interior Tiggo 8 PremiumKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Tiggo 8 Premium

Kesan mewah lebih terasa melalui kehadiran panoramic sunroof. Penumpang juga masih bisa meletakan botol minuman dengan menurunkan arm rest yang telah dilengkapi dua cup holder.

Sayangnya, meski baris ketiga telah dilengkapi pengaturan AC dan sandaran jok yang bisa diturunkan, tapi dari segi kelapangan ruang kaki sangat minim untuk orang dewasa dengan tinggi 175 cm.

Baca juga: Bahas Eksterior Berkelas Chery Tiggo 8

Interior Tiggo 8 PremiumKOMPAS.com/STANLY RAVEL Interior Tiggo 8 Premium

Dengkul akan mentok. Namun beda cerita bila jok baris tengah di majukan ke depan, ruang kaki akan sedikit lebih leluasa meski mengorbankan kelapangan di baris kedua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau