Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hingga Agustus 2024, Daihatsu Kantongi Penjualan Ritel 117.358 Unit

Kompas.com - 10/09/2024, 10:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepanjang delapan bulan atau hingga Agustus 2024, Daihatsu berhasil mencatat penjualan ritel sebesar 117.358 unit.

Pada periode yang sama, penjualan ritel otomotif secara nasional mencapai sekitar 580.000 unit. Dengan demikian, Daihatsu berkontribusi terhadap pangsa pasar nasional sebesar 20,1 persen.

Selain itu, di tengah lesunya pasar, pada Agustus lalu penjualan Daihatsu justru mengalami kenaikan 2,1 persen dibanding Juli. Peningkatan ini lebih tinggi dibanding kenaikan pasar otomotif nasional yang sebesar 1,6 persen.

Baca juga: Harga LSUV Baru Stabil Bulan Ini, Diskon Suzuki XL7 Tembus Rp 32 Juta

Tri Mulyono, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. Daihatsu Sales Operation mengatakan, dengan pencapaian positif hingga Agustus, pihaknya berterima kasih atau kepercayaan pelanggan.

Daihatsu Sigra di GIIAS 2024KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Daihatsu Sigra di GIIAS 2024

"Semoga capaian ini dapat terus memotivasi kami untuk memberikan penawaran dan layanan terbaik kepada konsumen, serta pasar otomotif dapat tetap tumbuh menuju akhir tahun," kata Tri pada keterangan resminya, Senin (9/9/2024).

Masih sama dengan bulan sebelumnya, tiga model Daihatsu tetap jadi kontributor utama, yakni Sigra 38.837 unit atau berkontribusi sebesar 33 persen, Gran Max pikap 28.222 unit (24 persen), dan Terios 14.221 unit (12 persen).

Sigra juga memimpin penjualan sebesar 60 persen di segmen low cost green car (LCGC) tujuh penumpang. Gran Max pikap 56 persen di kelas pikap low, sementara versi mini bus 92 persen di low semi commercial dengan total penjualan 9.488 unit.

Baca juga: Siap-siap, Bakal Ada Penyesuaian Tarif Ruas Tol Dalam Kota

Hasil positif yang diraih Daihatsu tak lepas dari beragam program kemudahan untuk memiliki jajaran produknya. Termasuk dari layanan purnajual, hingga tukar tambah.

Daihatsu Gran MaxKOMPAS.com Daihatsu Gran Max

Daihatsu juga menghadirkan kembali Daifest 2024 menjelang akhir tahun dengan program-program menguntungkan serta grand prize satu unit Rocky yang siap diundi pada awal 2025.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau