Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Viral Honda Brio Promo DP Rp 2 Juta dan Angsuran Rp 900.000 | Syarat Utama Merawat Ban Mobil | Jajal Kasta Tertinggi Bus Tingkat PO Rosalia Indah

Kompas.com - 03/09/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca penasaran dengan video viral Honda Brio yang memberikan promo DP Rp 2 juta dan angsuran Rp 900.000. Lalu, artikel tentang syarat utama merawat ban mobil juga banyak membuat pembaca penasaran.

Selain itu, banyak juga yang ingin tahu dengan kasta tertinggi bus tingkat PO Rosalia Indah. Untuk lebih lengkapnya, berikut ini kumpulan artikel otomotif terpopuler pada Senin (2/9/2024):

1. Video Viral Honda Brio Promo DP Rp 2 Juta dan Angsuran Rp 900.000

Honda Brio SatyaHPM Honda Brio Satya

Video viral di media sosial dengan narasi bahwa Honda Brio sedang obral di diler Honda Sawangan, Depok. Mobil terlaris Honda itu bisa diboyong dengan DP mulai dari Rp 2 juta.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, Om Andre Channel, disebutkan bahwa dengan adanya promo ini down payment (DP) Honda Brio hanya Rp 2 juta dan angsuran paling rendah yaitu Rp 900.000 per bulan.

Baca juga: Video Viral Honda Brio Promo DP Rp 2 Juta dan Angsuran Rp 900.000

2. Cek Harga City Car Bekas per September 2024, Sirion mulai Rp 60 Jutaan

Mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah KOMPAS.com/ SELMA AULIA Mobil bekas di Bursa Mobil Bekas Carsentro Solo Baru, Jawa Tengah

Mobil perkotaan atau city car bekas bisa menjadi alternatif bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan kecil dan ringkas untuk menunjang aktivitas sehari-hari, tapi memiliki anggaran terbatas.

Dengan desain yang kompak, city car ideal untuk menavigasi lalu lintas perkotaan yang padat serta mencari tempat parkir di area yang sempit.

Baca juga: Cek Harga City Car Bekas per September 2024, Sirion mulai Rp 60 Jutaan

3. Masih Banyak yang Lalai, Ini Syarat Utama Merawat Ban Mobil

Ilustrasi ban mobil yang kurang angin.bridgestonetires.com. Ilustrasi ban mobil yang kurang angin.

Ban merupakan komponen di mobil yang pasti herus diganti seiring pemakaian. Ban adalah tapak kaki mobil, dan satu-satunya bagian mobil yang langsung bersentuhan dengan jalan.

Untuk itu pemilik mesti merawat ban dengan baik. Sebab jika tidak diperhatikan bakal membuat umur ban jadi pendek. Alhasil konsumen jadi beli ban baru padahal harga ban bisa dibilang tidak murah.

Baca juga: Masih Banyak yang Lalai, Ini Syarat Utama Merawat Ban Mobil

4. Harga Pertamax Turun, Hitung Biaya Isi Bensin Full LSUV Toyota Rush dkk

Toyota Rush GR Sport faceliftKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Rush GR Sport facelift

Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi mulai 1 September 2024. Salah satunya adalah bahan bakar jenis Pertamax yang memiliki RON 92 dari sebelumnya Rp 13.700 per liter menjadi Rp 12.950 per liter.

Penurunan harga ini bakal berdampak pada para pengguna Pertamax. Sebab, biaya isi bensin dengan nilai oktan RON 92 itu jadi lebih murah, terlebih nominal penurunan harga cukup besar yakni Rp 750.

Baca juga: Harga Pertamax Turun, Hitung Biaya Isi Bensin Full LSUV Toyota Rush dkk

5. Jajal Kasta Tertinggi Bus Tingkat PO Rosalia Indah Jakarta-Palur

Bus Double Decker PO Rosalia Indah dengan bodi Legacy SR3 KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Bus Double Decker PO Rosalia Indah dengan bodi Legacy SR3

Rosalia Indah jadi salah satu perusahaan otobus (PO) yang kian terus eksis di era gempuran berbagai pemaian baru layanan bus AKAP.

Meski usianya sudah tidak lagi muda, PO yang berbasis di Palur, Jawa Tengah ini terus melakukan inovasi dengan memberikan pelayanan baru. Mulai dari rute anyar hingga melakukan pembaharuan sejumlah unit bus yang punya berbagai fasilitas modern mengikuti kebutuhan pasar.

Baca juga: Jajal Kasta Tertinggi Bus Tingkat PO Rosalia Indah Jakarta-Palur

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau