Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Touring H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter dari Solo ke Bali

Kompas.com - 02/09/2024, 21:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Acara touring Harley Owners Group (H.O.G.) Indomobil Jakarta Chapter yang dimulai dari Solo ke Bali berlangsung dengan aman. Perjalanan melewati Malang, Banyuwangi sampai di Bali sejauh 800 Km.

Rute yang dilewati menawarkan pemandangan yang memanjakan mata, serta terlihat jelas kekompakan dan kekeluargaan di antara anggota tim.

Imam Budihardjo, Service Manager Indomobil Harley-Davidson mengatakan, persiapan motor yang baik jadi kunci selamat sampai tujuan tanpa kendala.

Baca juga: Persiapan Harley-Davidson Sebelum Melakukan Touring

Touring H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter, Harley-DavidsonINDOMOBIL HARLEY-DAVIDSON OF JAKARTA Touring H.O.G. Indomobil Jakarta Chapter, Harley-Davidson

"Melakukan pre-check sebelum touring adalah langkah penting yang tidak boleh diabaikan. Pre-check ini tidak hanya menjamin kenyamanan dan keamanan selama perjalanan, tetapi juga memastikan bahwa riders dapat menikmati seluruh perjalanan dengan maksimal. Banyak masalah teknis yang bisa dihindari jika pre-check dilakukan dengan baik," kata Imam dalam siaran resmi yang Kompas.com terima, Senin (2/9/2024).

Santiko Wardoyo, CEO Indomobil Harley-Davidson mengatakan, Harley-Davidson memang dikenall karena ketangguhan dan kenyamanannya, cocok buat dipakai touring jarak jauh.

"Fitur-fitur seperti mesin yang kuat, suspensi yang nyaman, dan desain ergonomis, serta dilengkapi cruise control mendukung pengalaman berkendara yang mulus dan menyenangkan, bahkan pada perjalanan yang panjang.

Baca juga: Bawa Semangat Netralitas Karbon, TYCI Rayakan HUT ke-18


Santiko melihat saat ini makin banyak pengguna Harley yang usianya muda. Menurutnya mereka tertarik dengan kombinasi performa, gaya khas Harley, serta budaya dan komunitas yang kuat.

"Ini menunjukkan bahwa Harley-Davidson tidak hanya menjadi pilihan bagi pengendara berpengalaman, tetapi juga menarik bagi generasi muda yang mencari pengalaman berkendara yang autentik dan penuh gaya," kata Santiko.

Selama perjalanan dari Solo ke Bali, Indomobil Grup mendukung dengan menyediakan konsumsi di setiap tempat peristirahatan. Mengingat banyak cabang tersebar, Indomobil Grup menunjukkan komitmennya mendukung acara tersebut.

Direktur H.O.G. Indo Jakarta Chapter, Abraham Busro, mengatakan Bali ini memiliki karakteristik tersendiri untuk komunitas motor gede karena memiliki pemandangan alam yang sangat bagus beserta penduduknya yang sangat ramah sehingga senantiasa menjadi destinasi pariwisata baik kalangan turis lokal maupun manca negara.

"Touring ini adalah rangkaian dari tiga touring yang kita laksanakan, dari Jakarta, Bandung, Solo, dan tahun ini kita finis'nya di Bali, kami memilih Bali karena punya magnet yang kuat untuk komunitas motor besar," ujarnya saat Conference pers di Hotel Merusaka hotel, Nusa Bali pada, Sabtu (31/8/24).

Abraham menambahkan, untuk mengantisipasi kenyamanan berlalulintas, baik yang pengguna jalan lain dan juga riders, terutama dengan jumlah peserta yang demikian banyaknya, pihaknya melakukan Touring dengan cara singkat yang di mulai dari kota Solo dan terbagi menjadi beberapa group dengan interval waktu keberangkatan yang sudah kami tentukan..

Dalam touring ini, kata Abraham, pihaknya juga melakukan bakti sosial berupa bantuan uang tunai yang kami berikan ke panti asuhan dan juga rumah ibadah di kota - kota yang kami lalui.

"Kami mengadakan bakti sosial di setiap kota ya, itu dalam bentuk uang tunai," ungkapnya.

Sementara itu, tambah Abraham, untuk touring selanjutnya di tahun depan akan direncanakan ke destinasi wisata terbaik di Indonesia lainnya seperti Sumatera, Lombok dan NTT.

"Untuk touring berikutnya mungkin ke Sumatra, dan luar negeri seperti, Amerika Serikat, Malaysia, Thailand," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau