Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Viral Honda Brio Promo DP Rp 2 Juta dan Angsuran Rp 900.000

Kompas.com - 02/09/2024, 07:22 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Video viral di media sosial dengan narasi bahwa Honda Brio sedang obral di diler Honda Sawangan, Depok. Mobil terlaris Honda itu bisa diboyong dengan DP mulai dari Rp 2 juta.

Dalam video yang diunggah akun Instagram, Om Andre Channel, disebutkan bahwa dengan adanya promo ini down payment (DP) Honda Brio hanya Rp 2 juta dan angsuran paling rendah yaitu Rp 900.000 per bulan.

Baca juga: Manfaat Menjaga Kebersihan Filter Udara Mesin Mobil

"Nah kali ini kita main ke gudangnya Honda Pradana Sawangan, Honda Brio lagi diobral nih, dari ujung depan sampai ujung belakang lagi dikasih promo sama Lista Honda Pradana Sawangan, kasih total bayar DP hanya di angka Rp 2 juta saja,” kata video tersebut, dikutip Kompas.com, Minggu (1/9/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Om Andre (@om.andrechannel)

"Buat pemirsa yang mau kredit bisa dikasih angsuran senilai Rp 900.000 per bulan, murah banget nih, lagi banyak banget unitnya,” tambah video tersebut.

Video tersebut banyak menarik perhatian karena cicilan tersebut kurang lebih sama dengan beli motor baru. Kompas.com mencoba menghubungi akun tersebut tapi belum mendapat balasan.

Untuk diketahui, berdasarkan situs resmi Honda, saat ini Brio punya empat varian. Tipe terendah yaitu Biro Satya S M/T dibanderol mulai Rp 167.900.000, kemudian tipe Brio Satya E M/T dibanderol Rp 182.800.000.

Baca juga: Video Mobil Meluncur ke Jalan, Diduga Akibat Lupa Tarik Rem Tangan

Kemudian Brio Satya E CVT dibanderol Rp 198.300.000, dan tipe tertinggi yaitu Brio RS M/T dibanderol Rp 243.100.000. Semua harga tersebut on the road (OTR) Jakarta kepemilikan pertama.

Bila mengacu pakai skema cicilan yang disebutkan rasanya sulit untuk dapat mobil seharga nyaris Rp 200 juta.

Honda BrioHonda Prospect Motor (HPM) Honda Brio

Kompas.com menghubungi nomor yang tertera atau nomor sales Honda yang dimaksud, dan mendapat penjelasan bahwa promo DP sebesar Rp 2 juta serta angsuran per bulan Rp 900.000 itu bukan satu kesatuan.

Baca juga: Ratusan Kendaraan Listrik Siap Bertugas di HLF-MSP 2024

“Untuk Promo DP 2jt & angsurn 900rb itu pilihan ya, Mau pilih angsuran 900rb atau DP 2jt? 1. DP 2jt angsuran 5th 4,3jt, 2. ?Angsuran 900rb selama 6thn DP di 100jt,” tulis kontak tersebut kepada Kompas.com.

Singkatnya jika dijabarkan, jika memilih promo DP Rp 2 juta konsumen mesti bayar Rp 4,3 juta per bulan selama lima tahun. Sedangkan untuk angsuran Rp 900.000 per bulan, konsumen mesti siapakan dana awal Rp 100 juta dan untuk cicilan selama 6 tahun.

Sayang nomor tersebut tidak membalas lagi mengenai NIK atau tahun produksi dan apakah sudah dapat diskon atau belum, serta promo tersebut buat tipe apa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau