Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komitmen Bosch Penuhi Kebutuhan Aki dan Layanan di Indonesia

Kompas.com - 02/09/2024, 18:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Melalui Divisi Mobility Aftermarket, Bosch Indonesia telah menandai lebih dari 100 tahun kehadirannya dan terus mengembangkan produk serta inovasi dalam teknologi aki kendaraan.

Griselda Iwandi, Country Director of Mobility Aftermarket Bosch Indonesia mengatakan, perjalanan panjang selama lebih dari satu abad membuktikan produknya beradaptasi memberikan kinerja optimal di berbagai kondisi perjalanan, dari perkotaan hingga medan ekstrem.

"Kami selalu mengutamakan produk-produk aki Bosch yang dirancang untuk memenuhi standar tertinggi dalam hal keandalan, daya tahan, dan efisiensi, seperti teknologi Maintenance-Free (MF)," ujar Griselda dalam keterangan resminya, Senin (2/4/2024).

Baca juga: Faktor Penyebab Aki Mobil Meledak

Sejak memasarkan aki pertama pada 1922, Bosch Mobility Aftermarket telah mengembangkan berbagai teknologi canggih. Tak hanya meningkatkan performa kendaraan, tapi juga memperpanjang umur dan mengurangi biaya perawatan.

Untuk pasar Indonesia, Bosch menyediakan aki untuk beragam segmen kendaraan, termasuk kelas menengah, premium, SUV, dan kendaraan start-stop dengan produk unggulan Bosch SM Mega Power Blue, Bosch Hightec Silver AMS, dan Bosch Hightec AGM.

Channel Marketing Manager Bosch Mobility Aftermarket Kristina Utami menjelaskan, salah satu produk unggulan yang ditawarkan adalah Bosch SM Mega Power Blue yang dilengkapi teknologi calcium-calcium dan bahan aktif lain untuk memperpanjang masa pakai dengan tingkat penguapan minimal.

Produk yang tersedia dalam kapasitas 40 ampere dan 60 ampere dengan harga Rp 700.000 hingga Rp 800.000 ini, diklaim cocok bagi pengendara di Indonesia yang memiliki intensitas berkendara harian tinggi di berbagai kondisi perjalanan.

Baca juga: Perbedaan Pelek Mobil OEM dan Aftermarket

Bosch Mobility Aftermarket                  Bosch Indonesia Bosch Mobility Aftermarket

"Aki kering ini memiliki desain grid yang unik untuk meningkatkan konduktivitas dan tenaga starter, dan bebas perawatan, serta wadah termoplastik yang kuat untuk memastikan keamanan dan ketahanan dari kondisi suhu lingkungan sekitar," kata Kristina.

Bosch Battery PRO dan PRO+, jadi bentuk komitmen meluaskan jaringan di Tanah Air. Keduanya merupakan ritel terbaru yang tidak hanya menjual produk Bosch asli dan berkualitas, tapi juga memberikan layanan bagi pelanggan dalam kemudahan perawatan aki kendaraan.

Hingga saat ini, Bosch telah bermitra dengan 31 toko aki di kota-kota besar di Indonesia yang tergabung dalam program Bosch Battery PRO dan PRO+.

Baca juga: Salah Kaprah Dongkrak Performa Mesin Standar dengan Busi Balap

Bosch Mobility AftermarketBosch Indonesia Bosch Mobility Aftermarket

"Dengan kerja sama ini, memungkinkan Bosch dan jaringan ritel untuk bersama-sama menghadapi tantangan pasar otomotif yang terus berkembang melalui produk aftermarket yang sesuai dengan preferensi pelanggan dan kebutuhan kendaraan modern, khususnya aki," ucap Kristina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau