Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Warna Baru Honda CT125, Beige dan Abu-abu

Kompas.com - 30/08/2024, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Honda CT125 jadi salah satu lini produk Honda dengan model unik. Musim 2024, Honda Thailand merilis dua warna baru untuk motor bebek petualang tersebut, yakni Pearl Sugarcane Beige dan Pearl Smoky Gray.

Kedua warna baru ini diumumkan lewat akun CUB House di Facebook. Buat yang Pearl Sugarcane Beige kelihatan seperti warna krem, sedangkan yang satu lagi lebih ke arah abu-abu yang matte

Tapi jangan khawatir, buat warna merah yang sebelumnya cuma jadi satu-satunya pilihan tetap ada, tidak diganti. Jadi ada dua pilihan warna, mau merah yang mengejreng atau krem dan abu-abu yang kelihatan lebih kalem.

Baca juga: Nakagami Pensiun dari MotoGP, Beralih Jadi Pebalap Tes

 

Secara spesifikasi, CT125 memang pas buat motor petualang. Memakai sasis underbone dan mesin 125cc, ditambah suspensi yang travelnya tinggi, bikin motor bisa diajak ke jalanan yang tidak rata.

Di atas kertas, mesin CT125 memiliki ukuran (bore x stroke) 50 mm x 63,1 mm, dengan tenaga 6,76 kW atau setara 9,1 TK pada 6.250 RPM dan torsi 10,8 Nm pada 4.750 RPM.

Setang kemudi pada model ini dihadirkan mampu memberikan posisi berkendara natural yang mudah untuk dikendalikan dan menyempurnakan posisi berkendara yang tegap. CT125 memiliki tangki dengan kapasitas 5,3 liter.

Baca juga: Jumpa Suzuki Raider J Crossover, Pesaing Honda CT125 dan Yamaha PG-1


Honda CT125 memiliki berat bersih 116 Kg, dilengkapi dengan suspensi depan teleskopik dan pelek berdiameter 17 inci, dengan balutan ban depan dan belakang berukuran 80/90. Rem sudah cakram ganda dengan ABS.

Teknologi modern berlanjut dengan sistem LED di keseluruhan fitur pencahayaan. Panel meternya digital dengan desain bulat yang mudah untuk membaca informasi yang ditampilkan.

Mari kita tunggu kapan warna ini juga akan diperkenalkan di Indonesia. Buat harga CT125 di Indonesia, kini tembus Rp 81.850.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau