Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hyundai Tucson Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 10 Juta

Kompas.com - 26/08/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan bakal segera menambah jajaran lini produknya di Indonesia. Disinyalir mobil yang akan meluncur merupakan Hyundai Tucson.

Kehadiran Tucson generasi anyar diketahui melalui akun Instagram pribadi salah satu warganet bernama @rmzcitytoy. Dalam foto tersebut, tampak mobil yang diduga Hyundai Tucson sedang tes jalan di kawasan Cikarang, Jawa Barat, dengan berbalut kamuflase.

Tak hanya itu, pabrikan asal Korea Selatan tersebut juga diketahui sudah mendaftarkan mode Tucson baru dalam situs Informasi Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Badan Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Jakarta.

Baca juga: Cat Mobil Jepang Lebih Sulit Dipoles Dibanding Mobil Eropa

Dalam laman itu dua model Tucson yakni New Tucson G2.0 4x2 AT dan New Tucson G.16T HEV WA. Kedua mobil tersebut memiliki NJKB senilai Rp 409 juta dan Rp 436 juta.

Namun, NJKB bukan harga patokan ketika mobil dipasarkan ke umum. Harga ini hanya menunjukkan nilai kendaraan sebelum dikenakan pajak penjualan seperti BBNKB, PPh, PPN dan lain-lain.

Mobil baru Hyundai yang diduga Hyundai Tucsoninstagram.com/rmzcitytoy Mobil baru Hyundai yang diduga Hyundai Tucson

Salah satu tenaga penjual Hyundai mengatakan, bagi konsumen yang tertarik untuk meminang Tucson bisa mengeluarkan biaya pre-book sebesar Rp 10 juta.

“Untuk indent sudah bisa, booking fee Rp 10 juta. Tetapi kalau harga dan kapan launching sejauh ini belum ada informasi,” ucap tenaga penjual Hyundai, kepada Kompas.com, Senin (26/8/2024).

Bicara soal Hyundai Tucson, mobil ini dibekali dengan desain yang sporty dengan tampilan depan yang mirip dengan model Creta. Bagian kabin terlihat modern, dengan tampilan setir palang tiga dan layar ganda yang terdiri dari head unit serta panel instrumen.

Baca juga: AHM Evaluasi Logo One Heart Tetap Menempel di MotoGP

All-new Tucson menawarkan dua pilihan mesin. Pertama mesin bensin 2.500 cc bertenaga 190 ps atau setara 187 tk dan torsi 182 lb ft atau setara 246 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Kemudian terdapat mesin bensin 1.600 cc hybrid yang menghasilkan tenaga gabungan dengan motor listrik sebesar 230 ps atau setara 226 tk, serta torsi maksimal 258 lb ft atau setara 349 Nm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau