Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bagnaia Ungkap Pentingnya Kehadiran Rossi Saat Balapan

Kompas.com - 19/08/2024, 09:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kehadiran Valentino Rossi saat balapan MotoGP digelar membuat anak didiknya memiliki motivasi ekstra. Terbukti pada MotoGP Austria 2024 di Sirkuit Red Bull Ring, anak didiknya meraih hasil positif.

Rossi dengan segudang pengalamannya bisa membantu para pebalap untuk meningkatkan performanya. Tak jarang nasihatnya membuat anak didiknya bisa meraih kesuksesan.

Baca juga: Diggia Cosplay Jadi Rossi di MotoGP Inggris 2024

Salah satunya dibuktikan oleh Francesco Bagnaia pada balapan kali ini. Bagnaia mengungkapkan nasihat apa yang diterimanya dari Rossi.

Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022Dok. @valeyellow46 Valentino Rossi hadir saat Francesco Bagnaia menjadi juara dunia pada MotoGP Valencia 2022

"Sebelum balapan, dia (Rossi) hanya mengatakan kepada saya bahwa apa yang saya lakukan kemarin (di Sprint Race) sudah bagus, jadi coba ulangi saja," ujar Bagnaia, dikutip dari Crash.net, Senin (19/8/2024).

Bagnaia menambahkan, setelah balapan, Rossi terlihat sangat senang. Tapi, bukan hanya karena kemenangan yang diraih Bagnaia kali ini. Pasalnya, banyak anak didiknya yang meraih hasil positif.

Baca juga: Dikira Bakal Turun di WorldSBK, Ini Momen Rossi Coba Yamaha R1

"Celestino (Vietti) baru saja memenangkan balapan pertamanya tahun ini, dia tidak berada dalam situasi yang baik, jadi kami sangat senang untuknya. Saya pikir (Marco) Bezzecchi juga melakukan balapan yang bagus. Franky (Morbidelli) tidak melakukan balapan yang baik tetapi dia berhasil bangkit. Jadi, saya pikir ini adalah akhir pekan yang sangat baik untuk Academy," kata Bagnaia.

"Selalu penting untuk memiliki Vale bersama kami, tetapi saya juga sering berbicara dengannya ketika dia tidak di sini. Kami sering berkirim pesan, dan saya rasa dia sangat berguna karena saya membutuhkan sudut pandangnya," kata Bagnaia.

"Jadi, ketika dia berada di sini, memang benar bahwa dia harus lebih fokus pada timnya, tetapi pada malam hari kami berbicara kemarin dan pada hari Jumat. Saya membutuhkan sudut pandangnya," ujarnya.

Bagnaia pun berharap Rossi bisa selalu hadir. Tapi, itu sulit terjadi, karena setelah pensiun dari MotoGP, Rossi masih disibukkan dengan kegiatan balap mobil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau