Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Macet, Ada Perbaikan Tol Jakarta-Cikampek sampai Sabtu Depan

Kompas.com - 19/08/2024, 06:22 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Jasa Marga kembali memulai proyek rekonstruksi jembatan dan jalan. Proyek ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur yang ada dan memastikan jalan tol dapat berfungsi dengan optimal.

Proyek ini dikerjakan PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) dalam rangka meningkatkan kenyamanan bagi pengguna jalan serta upaya memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

“PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja,” ujar Amri Sanusi, Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol, dalam keterangan tertulis, Minggu (18/8/2024).

Baca juga: Telat Bayar Pajak Kendaraan, Siap-siap Didatangi Petugas ke Rumah

Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depanDok. Jasa Marga Pengguna jalan tol Jakarta-Cikampek wajib waspada dengan kemacetan yang bakal terjadi selama satu minggu ke depan

“Mempersempit area kerja, persiapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat, serta berkoordinasi dengan Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) dalam pengaturan lalu lintas,” kata dia.

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang.

Berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign (DMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

 Baca juga: Ini 2 Warna Mobil yang Paling Sulit Dipoles

 

“PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud,” ucap Amri.

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan.

Antara lain dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Baca juga: Syarat dan Cara Dapat QR Code untuk Beli Pertalite dan Solar

Penyesuaian tarif integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ diberlakukan mulai Sabtu (09/03/2024) pukul 00.00 WIB.Dok. Jasa Marga Penyesuaian tarif integrasi Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ diberlakukan mulai Sabtu (09/03/2024) pukul 00.00 WIB.

Berikut ini tanggal dan lokasi pekerjaan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek:

1. Minggu (18/08) pukul 08.00 WIB sampai Kamis (22/08) pukul 14.00 WIB terdapat rekonstruksi jembatan di KM 62+720 arah Cikampek lajur 2

2. Senin (19/08) pada pukul 08.00 WIB sampai Sabtu (24/08) pukul 09.00 WIB terdapat rekonstruksi jalan di KM 32+018 s.d KM 31+846 arah Jakarta lajur 2

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau