Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Video Mobil LCGC Lane Hogger dan Ditegur Mercedes-Benz GLE | Wuling Perkenalkan MPV Listrik Penantang BYD M6

Kompas.com - 12/08/2024, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebiasaan lane hogger atau pengemudi yang melaju di lajur kanan dengan kecepatan rendah masih sering terjadi di jalan tol.

Seperti yang terjadi dalam video unggahan @lowslowmotif, Sabtu (10/8/2024), yang memperlihatkan mobil LCGC Toyota Calya melaju di lajur paling kanan jalan dengan kecepatan rendah. Dalam video Mercedes-Benz GLE menegur Toyota Calya hingga akhirnya Calya pindah jalur ke tengah.

Selain itu, Wuling baru saja memperkenalkan Multi Purpose Vehicle (MPV) listrik yakni Wuling Hongguang. Mobil ini tak hanya hadir dengan versi listrik murni namun juga versi bensin.

Dilansir dari Carnewschina, Sabtu (10/8/2024), Wuling Hongguang memiliki dimensi yang hampir serupa dengan Confero, yakni panjang 4.515 mm, lebar 1725 mm, dan tinggi 1790 mm.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 11 Agustus 2024 :

1. Video Mobil LCGC Lane Hogger dan Ditegur Mercedes-Benz GLE

Padahal dalam Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) pada pasal 106 ayat 4 huruf d mengatakan bahwa setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor di jalan wajib mematuhi ketentuan tentang gerakan lalu lintas.

Baca juga: Video Mobil LCGC Lane Hogger dan Ditegur Mercedes-Benz GLE

2. Wuling Perkenalkan MPV Listrik Penantang BYD M6

Wuling HongguangCarnewschina Wuling Hongguang

Hanya saja, tampilannya lebih minimalis dan futuristis. Untuk versi listrik, bagian fascia tampak begitu ‘clean’ dengan gril tertutup serta lambang Wuling di bagian kap mesin. Sementara untuk versi bensin terdapat kisi-kisi di bagian.

Baca juga: Wuling Perkenalkan MPV Listrik Penantang BYD M6

3. Alasan Pertamina Naikkan Harga Pertamax Jadi Rp 13.700 per Liter

Harga Pertamax di SPBU dan Pertashop selama Oktober 2023. Harga BBM terbaru, harga BBM hari ini.KOMPAS/Adityo Harga Pertamax di SPBU dan Pertashop selama Oktober 2023. Harga BBM terbaru, harga BBM hari ini.

Pada 10 Agustus 2024 PT Pertamina Patra Niaga resmi mengumumkan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) non-subsidi jenis Pertamax. Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Heppy Wulansari, mengatakan, harga Pertamax naik menjadi Rp 13.700 per liter dari harga sebelumnya Rp 12.950 per liter.

“Seperti badan usaha lain, Pertamina juga melakukan penyesuaian harga BBM non-subsidi. Penyesuaian dilakukan secara bertahap,” kata Heppy dikutip dari Kompas.com, Minggu (11/8/2024).

Baca juga: Alasan Pertamina Naikkan Harga Pertamax Jadi Rp 13.700 per Liter

4. Lampu Indikator BBM Menyala, Seberapa Jauh Mobil Masih Bisa Melaju?

Lampu Indikator BBM menyala hmsmotoblog.wordpress.com Lampu Indikator BBM menyala

Lampu indikator bahan bakar minyak (BBM) disematkan pada setiap mobil demi memberikan informasi kepada pengemudi terkait volumenya di dalam tangki.

Dengan lampu tersebut, pengemudi bisa memperkirakan jarak tempuh yang masih bisa dicapai oleh mobil untuk menuju stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) terdekat.

Baca juga: Lampu Indikator BBM Menyala, Seberapa Jauh Mobil Masih Bisa Melaju?

5. Pertamax Naik, Berikut Komparasi Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo

Ilustrasi BBM di SPBU Pertamina. Daftar harga Pertamax terbaru per 10 Agustus 2024. Daftar harga terbaru Pertamax di SPBU Pertamina.Shutterstock Ilustrasi BBM di SPBU Pertamina. Daftar harga Pertamax terbaru per 10 Agustus 2024. Daftar harga terbaru Pertamax di SPBU Pertamina.

Pertamina kembali melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax mulai 10 Agustus 2024.

Sebelumnya, Pertamina Patra Niaga telah melakukan penyesuaian harga BBM non subsidi seperti Pertamax Green, Pertamax Turbo Dexlite dan Pertamina Dex.

Kini giliran jenis Pertamax yang mengalami kenaikan harga. Dilansir dari My Pertamina, Sabtu (10/8/2024), harga BBM jenis Pertamax naik Rp 750, dari sebelumnya Rp 12.950 per liter menjadi Rp 13.700 per liter.

Baca juga: Pertamax Naik, Berikut Komparasi Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau