Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Bus Baru Bintang Zahira, Sleeper Nyaman Garapan New Armada

Kompas.com - 11/08/2024, 18:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Bintang Zahira, punya empat bus baru dengan bodi sleeper buatan Karoseri New Armada. Unit yang digunakan model Skylander Aero 8 SLR yang baru saja facelift tahun ini.

Bisa dilihat dari bagian eksterior, Skylander facelift punya cowl depan yang tampilannya lebih elegan dengan menyematkan pola berlian di bawah lampu utama. Selain itu, ada DRL memanjang juga di bagian bawah.

Keunikan bus baru PO Bintang Zahira ada di bagian kaca atas yang terpasang pelindung besi, berguna untuk mencegah ranting pohon yang dapat merusak kaca saat berjalan.

Baca juga: Bus AKAP PO Adhi Prima Kasih Diskon Tiket untuk Penumpang

 

Lalu di bagian cowl belakang modelnya juga berbeda, masih agresif seperti Skylander sebelumnya. Perbedaan lain bisa dilihat juga dari tutup kap mesin, desainnya tiga dimensi dan agak masuk ke dalam, makin sporty kalau diperhatikan.

Pada bagian samping terpasang ornamen baru yang bentuknya trapesium terbalik. Dengan balutan warna perak, membuatnya terlihat nyentrik saat dipasang pada sisi atas kaca yang disusun bertingkat.

Masuk ke kabin, diisi dengan bangku sleeper bertumpuk. Sepertinya ada pesanan khusus dari PO Bintang Zahira, bentuk bangkunya seperti sofa, memakai busa yang lebih tebal dari biasanya.

Baca juga: Yamaha Nmax Turbo Meluncur, Begini Komentar AHM


Memang jadi ciri khas PO yang ada di Sulawesi, sangat senang naik bus yang bangkunya sangat empuk, super nyaman. Biar makin puas, setiap bangku juga dilengkapi dengan sistem hiburan AVOD.

Buat keempat unit baru PO Bintang Zahira, menggunakan sasis dari Mercedes Benz OH 1626 terbaru dengan standar emisi Euro 4. Sasis ini sudah dilengkapi dengan suspensi udara, jadi super nyaman melibas jalanan Sulawesi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau