Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Digital Suzuki Fronx, Agresif dan Aerodinamis

Kompas.com - 09/08/2024, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Fronx kabarnya akan diluncurkan juga di Indonesia sebagai pengganti Ignis. Bagi para pecinta modifikasi, hatchback ini ternyata punya potensi yang besar juga untuk dijadikan bahan.

Salah satu referensi modifikasi datang dari akun Instagram @bimbledesigns yang melakukan modifikasi digital pada Fronx. Mridul Basist, sang pemilik akun, berandai-andai kalau ada Fronx varian RS.

Baca juga: Toyota Luncurkan Starlet Cross, Kembaran Suzuki Fronx

"Untuk membuat konsep ini, saya terinspirasi dari (Audi) RS6, karena hot hatch ini jelas-jelas menyerupai bentuk dasarnya," ujar Mridul, dalam keterangan di unggahannya.

Modifikasi digital Suzuki FronxDok. @bimbledesigns Modifikasi digital Suzuki Fronx

Bumper depan dan grille dibuat lebih agresif. Bumper depan juga dilengkapi dengan front splitter, sehingga membuat tampilannya terkesan ceper. Front splitter juga dibuat seolah-olah menyatu dengan fender depan.

Bodykit didesain untuk membuat mobil jadi lebih aerodinamis. Tidak hanya dari front splitter, tapi juga side skirt dan rear diffuser. Bagian front wing fender juga disematkan ventilasi.

Baca juga: Suzuki Fronx Jadi Calon Produk CKD Indonesia Terbaru?

Sedangkan pada bagian atas, diberi pemanis dengan roof rail yang lengkap dengan roof box. Bagian belakang terlihat semakin agresif dengan adanya spoiler dari serat karbon. Semakin terlihat agresif jika melihat knalpot titaniumnya dengan model dual exit yang ada di sisi kanan dan kiri.

Modifikasi digital Suzuki FronxDok. @bimbledesigns Modifikasi digital Suzuki Fronx

Pada sektor kaki-kaki juga tidak luput dari modifikasi. Pelek palang sepuluh berdiameter 20 inci dikawinkan dengan ban Pirelli berukuran 255/35 R20. Semakin terlihat sporty dengan kaliper Brembo berwarna merah.

Suzuki Fronx dibekali dengan dua pilihan bensin. Pertama, ada mesin Boosterjet 1.000 cc K-Series turbocharged yang dilengkapi dengan teknologi hybrid ringan. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 99 Tk dan torsi 148 Nm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau girboks otomatis 6-percepatan.

Modifikasi digital Suzuki FronxDok. @bimbledesigns Modifikasi digital Suzuki Fronx

Untuk pilihan, kedua ada mesin 1.200 cc K-Series Dual Jet, yang mampu menghasilkan tenaga 89 Tk dan torsi 113 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan atau AGS dengan jumlah percepatan yang sama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau