Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Xmax Tech Max 2024 Meluncur, Pakai Sokbreker Ohlins

Kompas.com - 07/08/2024, 14:01 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha Thailand baru saja merilis produk baru Yamaha Xmax Tech Max 2024, yang mendapatkan pembaruan dari sisi fitur, penampilan dan aksesori.

Dilansir dari Greatbiker (7/8/2024), Xmax Tech Max yang merupakan varian tertinggi dari Xmax kini mendapat jok premium Special Tech Max.

Jok ini memiliki beberapa panel krom dan permukaannya menggunakan kulit sintetis serta campuran bahan suede yang berkualitas.

Baca juga: Tes Jakarta-Bandung, Segini Konsumsi Daya Baterai BYD M6

Yamaha Xmax Tech Max 2024Dok. Greatbiker Yamaha Xmax Tech Max 2024

Kemudian, model ini juga mendapatkan footplate aluminium premium desain Eropa. Lalu Tech Max Emblem, logo khusus yang memberi kesan mewah. Serta special Tech Max Handle Grip, juga cover mesin khusus berlogo Tech Max.

Untuk mendukung pengendara, varian ini juga mendapatkan layar TFT Infotainment Display yang dapat disambungkan ke smartphone.

Layar ini dapat dihubungkan dengan aplikasi Garmin Street Cross untuk menampilkan sistem navigasi yang informatif dan detail.

Baca juga: Viral, Intake Manifold Nissan Grand Livina Pakai Paralon

Satu lagi yang menarik dari varian ini adalah kehadiran sistem suspensi belakang yang telah disesuaikan menggunakan peredam kejut merek Ohlins.

Sokbreker ini jelas berbeda dibandingkan model standar, karena sistem suspensi seperti pada motor-motor balap ini bisa diatur rebound dan preload-nya, sehingga bakal lebih nyaman buat pengendara maupun penumpang.

Fitur-fitur lain di model Tech Max ini masih sama seperti varian standarnya. Di mana terdapat lampu full LED, sistem ABS, kontrol traksi, tangki besar kapasitas 13 liter, bagasi 44,9 liter, soket charger, kunci keyless, dan windscreen yang bisa diatur ketinggiannya.

Baca juga: Pemerintah Pastikan Tidak Ada Insentif Mobil Hybrid

Yamaha Xmax Tech Max 2024Dok. Greatbiker Yamaha Xmax Tech Max 2024

Bicara soal dapur pacu, Yamaha Xmax Tech Max 2024 versi Thailand ini menggunakan mesin 250 cc, bertenaga sekitar 16,8 kW atau setara 22,5 Tk pada 7.000 rpm dan torsi maksimal 24,3 Nm pada 5.500 rpm.

Tapi sayang tak seperti Nmax Turbo, Xmax Tech Max 2024 belum dilengkapi teknologi YECVT (Yamaha Electronic Continuously Variable Transmission).

Yamaha XMAX Tech Max 2024 akan dijual dengan harga 224.900 baht atau setara Rp 101 jutaan, dan akan tersedia dalam warna Magma Black dengan pelek yang dipadu warna emas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau