Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Kabin Toyota Hiace Jadi Elegan Modal Rp 450 Juta

Kompas.com - 27/07/2024, 12:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Menyulap interior mobil jadi kendaraan impian kini jadi hal yang kerap dilakukan oleh banyak orang. Bahkan, tidak yang rela mengelontorkan dana dengan nominal fantastis untuk mempercantik kabin mobil jadi lebih mewah agar menambah kenyaman.

Misalnya seperti mobil Toyota Hiace yang kabinnya dirubah menjadi lebih elegan dan canggih dengan merogok kocek Rp 450 juta.

Ikhsan Taufiek, Head Sales PT Bahana Selaras (Baze) mengatakan, desain tersebut diberi nama Toyota Hiace Prime Ultimate. Ini merupakan rancangan terbaru dari Baze yang menyasar untuk travel atau kendaraan pribadi yang ingin punya kabin mobil tampil mewah.

"Ubahan dengan spek seperti ini budjetnya Rp 450 juta, namun juga SPK di GIIAS 2024 ini ada diskon Rp 50 juta jadi Rp 400 juta. Untuk durasi pengerjaan 2 bulan maksimal," katanya kepada Kompas.com, Jumat (26/7/2024). 

Baca juga: Intip 3 Bus Baru PO Bagong di GIIAS 2024

Pada modifikasi kabin ini punya 8 kursi penumpang dengan konfigurasi 2-2-4. Baris depan dan kedua merupakan kursi elektrik yang hadi dengan model reclining dan sandaran kaki. Namun untuk kursi baris paling belakang masih model manual. 

Modifikasi Toyota Hiace Prime Ultimate KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Modifikasi Toyota Hiace Prime Ultimate

Ikhsan menjelaskan, seluruh kursi penumpang dilengkapi dengan fitur pijat. Kemudian khusus kursi pada baris depan bisa diputar dan dilengkapi dengan head unit android di sandaran tangan dan wireless charging. Kemudian pada bagian lantai dilapisi dengan vinyl dan beludru.

"Pada model ini juga dilengkapi dengan TV 34 inch. Kemudia di area kompartemen ada laci-laci serba guna, coolbox dan cupholder. Lalu untuk speaker pakai dari Bose. Ada juga USB port dan stop kontak," katanya. 

Baca juga: Sopir Truk Kurang Ilmu Karena Dianggap Beban Bukan Aset

Modifikasi Toyota Hiace Prime Ultimate KOMPAS.com/ JANLIKA PUTRI Modifikasi Toyota Hiace Prime Ultimate

Adapun untuk bagian atap terdapat aksen akrilik yang kalem namun tetap elegan. Ikhsan mengatakan, desain aksen ornamen tersebut bisa custom mengukuti kebutuhan pemiliknya ingin bentuk apa. Misalnya, ingin menampilkan logo perusahaan pada ornamen tersebut.

Desain interior bisa menyesuikan keinginan atau kebutuhan pemilik kendaraan. Hal itu tentunya akan mempengaruhi hitungan harga yang harus dikeluarkan untuk modifikasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau