Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi All New Triton Sudah Diuji di Area Pertambangan

Kompas.com - 20/07/2024, 14:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Mitsubishi All New Triton akhirnya hadir di Indonesia. Pikap andalan Mitsubishi tersebut berubah total luar dan dalam, dari tampilan sampai rangka dan mesin, makin canggih dan tangguh.

Sebenarnya pasar Triton di Indonesia mayoritas digunakan untuk kendaraan niaga, buat kerja. Makanya varian yang datang ke Indonesia bukan yang paling tinggi, serta banyak pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Hikaru Mii, Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, sebelum diluncurkan resmi, All New Triton sudah dites dan diuji pelanggan setia Mitsubishi di area perkebunan sampai tambang.

Baca juga: Ikuti Tren, Mitsubishi All New Triton Kini Jadi Lebih Kekar

Mitsubishi All New Triton resmi meluncur di IndonesiaKOMPAS.com/ADITYO Mitsubishi All New Triton resmi meluncur di Indonesia

"Mereka sangat menyukai perubahan besar di All New Triton. Mobilnya lebih tahan dan stabil karena sasis baru yang lebih kuat, begitu juga suspensinya," kata Mii kepada Kompas.com, Kais (18/7/2024).

Mii menjelaskan, Triton terbaru ini sudah dikembangkan sejak 2018. Bahkan saat itu, tim dari Jepang datang langsung ke berbagai daerah di Indonesia, seperti Kalimantan dan Sumatera, mendengar masukan dari konsumen.

"Kami bikin perbaikan yang khusus buat konsumen di Indonesia. Seperti posisi air intake yang lebih tinggi, lalu tangki air wiper yang lebih tinggi dan dekat ke sisi pengemudi. Detail-detail kecil," kata Mii.

Baca juga: Berakhir Pekan ke GIIAS 2024, Ini Lokasi Titik Parkir yang Disediakan


Guntur Harling, General Manager of Product Strategy Division PT MMKSI menambahkan, Triton walau produk global, biasanya disesuaikan dengan kebutuhan di berbagai negara.

"Buat Indonesia, kebanyakan untuk fleet, di pertambangan, perkebunan. Makanya spesifikasi yang kita pilih berbeda dari kebanyakan pasar global," ucap Guntur di GIIAS 2024, Kamis (18/7/2024).

Makanya berbagai masukan dari konsumen sangat penting buat Mitsubishi. Berbagai kekurangan yang ada di produk pun harus disampaikan untuk pengembangan di produk selanjutnya.

Promo

Mitsubishi New Pajero Sport resmi meluncur di Indonesia, ubahannya lebih ke estetika dan fitur, mesin masih samaKOMPAS.com/ADITYO Mitsubishi New Pajero Sport resmi meluncur di Indonesia, ubahannya lebih ke estetika dan fitur, mesin masih sama

Selama GIIAS 2024 berlangsung, MMKSI juga menyediakan banyak promo untuk konsumen yang melakukan pembelian unit di pameran.

"Di momen GIIAS ini konsumen akan dapat special cashback untuk pembelian Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport. Kami juga berikan paket pembelian menarik untuk kedua model ini," ujar Budi Daulay, Manager Sales and Marketing MMKSI .

Semua pemesan Xpander dan Pajero Sport di GIIAS juga dapat kesempatan lucky dip dengan nominal sampai Rp 10 juta. Konsumen XForce bisa menikmati promo lewat skema pembiayaan atau leasing, tersedia paket DP rendah 15% dan bunga ringan 0 persen.

"Kami juga siapkan program tambahan spesial trade in di GIIAS. Untuk XForce, kami berikan loyalty program senilai Rp 5 juta bagi mereka yang ingin mengganti mobil mitsubishi mereka dengan XForce," tutur Budi.

Adi, Manager After Sales Product MMKSI menambahkan, tersedia juga benefit seperti pembelian Triton ada garansi selama 44.000 kilometer atau 2 tahun. Pajero Sport garansi 100.000 kilometer atau 3 tahun, ada disediakan paket smart, gratis suku cadang dan jasa perbaikan.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau