Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fokus Jetour di Pasar Otomotif Indonesia

Kompas.com - 18/07/2024, 08:12 WIB
Selma Aulia,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Jetour salah satu merek mobil asal China resmi memperkenalkan dua model, yaitu Jetour Dashing dan X70 PLUS di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kevin Xu Haifeng, Vice President of Jetour International mengatakan, sejak berdirinya Jetour pada 2018, perusahaan ini fokus pada pasar otomotif Travel+.

“Dalam waktu 70 bulan, kami telah mencapai penjualan kumulatif sebesar 1,18 juta unit dan memiliki 47 juta pengikut di seluruh dunia. Dengan produk berkualitas tinggi dan layanan yang baik, kami yakin dapat diterima di pasar yang luas,” katanya di Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: Daihatsu Tidak Pasang Target Penjualan di GIIAS 2024

Jetour Dashing dan X70 PLUS  di GIIAS 2024.KOMPAS.com/ Selma Aulia Jetour Dashing dan X70 PLUS di GIIAS 2024.

Selain itu, Jetour juga bertujuan untuk mencapai target penjualan tahunan 1 juta unit pada tahun 2030, mencakup 80 pasar global, dan mendirikan lebih dari 1.600 jaringan penjualan dan layanan purna jual.

Sementara, Jacky Yang, President Director PT Jetour Motor Indonesia mengatakan, Jetour akan fokus pada pengenalan produk di Indonesia.

“Strategi utama kami adalah meningkatkan brand awareness agar dikenal sebagai merek SUV berkualitas tinggi dan inovatif di Indonesia,” kata Jacky Yang secara resmi di Tangerang, Rabu (17/7/2024).

Baca juga: GWM Tank 300 Resmi Dirilis di GIIAS 2024, Estimasi Harga Rp 833 Jutaan

Jacky Yang juga mengatakan, karena Jetour baru dirilis di Indonesia sehingga fokus utama sementara ini lebih kepada pengenalan merek, dibandingin ke faktor penjualan.

Selain itu, Jetour akan berkomitmen pada strategi “Travel Plus” menciptakan dua seri kendaraan untuk perjalanan keluarga dan off-road hardcore.

“Jetour juga akan mempercepat pengembangan dan pengenalan PHEV dan BEV untuk memenuhi kebutuhan di Indonesia,” kata Jacky Yang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau