Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Bupati Bekasi Usai Jajal All New Hyundai Kona Electric

Kompas.com - 16/07/2024, 15:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

CIKARANG, KOMPAS.com - Bupati Bekasi, Dani Ramdan kepincut mobil listrik All New Hyundai Kona Electric. Dani mengatakan, suspensi Kona EV generasi kedua tersebut nyaman buat jalan-jalan di Kabupaten Bekasi.

Dani mencoba naik jadi penumpang All New Kona Electric usai mendatangi seremoni produksi massal mobil listrik tersebut, di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Mengenal Kabelsetan, Aksesori Pendukung Kelistrikan

“Saya barusan coba Kona yang ini, yang sebelumnya juga sudah pernah coba, ini suspensinya sangat pas dengan jalan-jalan kita empuk,” ujar Dani di lokasi, Selasa (16/7/2024).

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi mobil listrik All New Kona Electric di pabrik Cikarang, Kabupetan Bekasi, Jawa Barat. KOMPAS.com/Gilang PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi mobil listrik All New Kona Electric di pabrik Cikarang, Kabupetan Bekasi, Jawa Barat.

“Karena jalan-jalan kita kan belum seluruhnya bagus ya, jadi mereka (Hyundai) betul-betul tahu situasi kita seperti apa yang kedua juga kencang. Kecepatan 0-100 kpj kurang dari 7 detik,” katanya.

Di sisi lain, Dani mengatakan, pihaknya terus mendorong percepatan adopsi kendaraan listrik seperti yang digencarkan pemerintah.

Baca juga: Menunda Ganti Oli Transmisi Justru Bikin Rugi

Dani mengatakan, targetnya Pemkab Bekasi akan punya 100 unit mobil listrik namun dilakukan bertahap sebab pihaknya perlu memikirkan infrastruktur salah satunya stasiun pengisian daya baterai.

PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi mobil listrik All New Kona Electric di pabrik Cikarang, Kabupetan Bekasi, Jawa Barat. 
KOMPAS.com/Gilang PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memulai produksi mobil listrik All New Kona Electric di pabrik Cikarang, Kabupetan Bekasi, Jawa Barat.

Namun Dani tidak mengungkap mobil listrik apa yang akan dipilih jajarannya sebagai mobil dinas.

“Ini sudah ada kerjasama ke depan secara bertahap mobil-mobil dinas di Pemkab Bekasi sesuai dengan intruksi Presiden akan beralih ke mobil listrik. Bupati, Sekda tahun ini untuk para kepala bagian tahun depan,” ujarnya.

“100 unit kira-kira secara bertahap ya karena kita juga harus menyiapkan sarana prasarana untuk charging,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau