Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wujud Suites Class Pakai Mesin Depan dari Laksana di GIIAS 2024

Kompas.com - 16/07/2024, 09:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Karoseri Laksana bawa beberapa bus buat dipamerkan di GIIAS 2024. Salah satu yang menarik adalah bodi bus besar bermesin depan dengan kabin suites class, tetap pakai nama Legacy SR3.

Bus ini dijumpai Kompas.com, mejeng di GIIAS 2024, tepatnya di Hall 1. Secara tampilan, bodinya mirip dengan Legacy SR3 mesin belakang tapi punya gril di bagian depan serta model bumper baru.

Tampak di bagian atas gril, ada logo Mercedes-Benz. Kemungkinan besar sasis yang digunakan adalah OF 1623 dengan suspensi udara, lini terbaru yang diperkenalkan Daimler Commercial Vehicles Indonesia saat Giicomved 2024 lalu.

Baca juga: Bus Baru Laksana buat GIIAS, Suites Class Mesin Depan

Bus baru Legacy SR3 Suites dengan mesin depan buatan Karoseri LaksanaKOMPAS.com/FATHAN Bus baru Legacy SR3 Suites dengan mesin depan buatan Karoseri Laksana

Melihat dari bagian samping, bodi tampak dipenuhi dengan kaca. Mengingat bus suites punya kabin yang bangkunya ditumpuk, jadi kaca samping pasti lebih besar.

Cuma bedanya dengan Legacy SR3 Suites Class yang mesin belakang, tidak ada bagian bodi yang memisahkan kaca atas dan bawah. Jadi dari samping kelihatan penuh dengan kaca, cuma ada ornamen berwarna silver.

Baca juga: Persiapan GIIAS 2024, Lexus LBX Siap Unjuk Gigi


Bagian belakangnya pun kelihatan sama dengan Legacy SR3 mesin belakang. Cuma karena mesin depan, bagian yang biasanya jadi ruang mesin ini kemungkinan dimanfaatkan jadi bagasi yang ekstra lega.

Mari tengok nanti saat busnya sudah resmi meluncur saat GIIAS yang dimulai tanggal 18 Juli sampai 28 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau