Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persiapan GIIAS 2024, Lexus LBX Siap Unjuk Gigi

Kompas.com - 15/07/2024, 20:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Persiapan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 sudah dimulai. Pada pameran otomotif ini, Lexus Indonesia akan menghadirkan LBX.

Berdasarkan pantauan redaksi, pada area parkir ICE BSD, terlihat satu unit LBX sedang melaju. Crossover tersebut akan dipamerkan pada GIIAS 2024 yang akan digelar pada 18-28 Juli 2024.

Baca juga: Habis Rp 2 M, Ini Ubahan Lexus LX 570 Julian Johan untuk AXCR 2024

Sebelumnya, Lexus Indonesia sudah merilis teaser akan menghadirkan crossover hybrid tersebut. Terlihat dari unggahan pada akun sosial Instagram @lexus_id, Kamis (20/6/2024).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Lexus Indonesia (@lexus_id)

 

Pada unggahan tersebut, terlihat jelas LBX berwarna merah keluar dari terowongan. Pada video singkat itu juga terdapat tulisan "Coming Soon".

"Memang momen terbaik adalah timing motorshow dan semoga kami bisa gunakan timing GIIAS. Namun, untuk info pastinya akan diinfo selanjutnya," ujar Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia, kepada Kompas.com, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Lexus Jadi Pabrikan dengan Sistem ADAS Terbaik

Untuk diketahui, LBX sudah meluncur sejak Juni 2023. Crossover tersebut dibekali dengan teknologi hybrid, tepatnya hybrid paralel dengan single motor.

Lexus LBXDok. Lexus Lexus LBX

Mesin konvensionalnya berkapasitas 1.5 L, 3-silinder. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 134 tk dan torsi 184 Nm. Tenaganya dialirkan langsung ke roda depan.

LBX dilengkapi dengan baterai nikel-logam-hidrida (NiMH) dengan desain bipolar. Baterai ini pertama kali digunakan pada Lexus RX yang meluncur tahun lalu.

Soal akselerasi, LBX hanya butuh 9,2 detik untuk mencapai 100 kilometer per jam dari posisi diam. Meski memiliki performa yang mumpuni, tapi LBX tetap ramah lingkungan dengan emisi diklaim di bawah 120 g/km.

Lexus datang ke Tokyo Auto Salon 2024 dengan menawarkan Lexus LBX Morizo RR Concept berperforma tinggi.
Foto: Carscoops.com Lexus datang ke Tokyo Auto Salon 2024 dengan menawarkan Lexus LBX Morizo RR Concept berperforma tinggi.

Selain itu, Lexus juga mengeklaim suara mesin LBX lebih senyap. Suspensi depannya dikembangkan langsung berdasarkan masukan dari mantan Presiden Toyota, yakni Akio Toyoda.

LBX sebenarnya termasuk ke dalam entry level. Sehingga, cukup membuat penasaran berapa harganya nanti jika akan dijual di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau