Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Luncurkan Jimny Horizon, Salam Perpisahan Sebelum Jadi EV

Kompas.com - 10/07/2024, 07:42 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki baru saja meluncurkan edisi khusus Jimny LCV, yakni Jimny Horizon, untuk pasar Jerman. Peluncuran ini sekaligus sebagai ucapan selamat tinggal kepada sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki berbahan bakar bensin ini, sebab pasar Eropa tengah menyambut era mobil listrik di tahun mendatang.

Dikutip dari Carscoops, Selasa (9/7/2024), Suzuki Jimny Horizon hanya diproduksi sebanyak 900 unit. Mobil ini sudah dilengkapi dengan body kit dan paket aksesori yang lengkap.

Pada bagian eksterior, Jimny Horizon tampil berbeda dari model standar. Ini berkat gril bernuansa retro yang menampilkan tulisan Suzuki. Selain itu, ada tambahan skid plate berbahan aluminium pada bemper depan.

Baca juga: PO Sinar Jaya Buka Trayek Blok M - Kota Harapan Indah

Berlanjut ke bagian samping, tampak over fender besar berwarna hitam yang dilengkapi dengan satu set mud flap. Untuk side skirt dibuat senada dengan skid plate di bagian depan, yakni menggunakan bahan aluminium.

Suzuki Jimny HorizonDoc Carscoops Suzuki Jimny Horizon

Sementara di bagian buritan tak ada aksesori dan body kit yang terpasang. Alias masih sama dengan versi standar.

Berlanjut ke bagian interior, Jimny Horizon memiliki konfigurasi dua tempat duduk sehingga ruang bagasi menjadi lebih besar, kapasitasnya mencapai 863 liter.

Menyoal jantung pacu, mobil ini masih mengusung mesin standar 1,5 liter naturally aspirated yang menghasilkan tenaga 101 hp dan torsi 130 Nm.

Baca juga: Berkendara Aman di Musim Hujan dengan Cover Sepatu Anti-Air

Untuk Horizon, empat silinder ini hanya dapat dipadukan dengan transmisi manual, yang menyalurkan tenaga ke keempat roda. Peraturan emisi setempat telah memaksa Suzuki untuk menawarkan Jimny hanya dalam bentuk LCV di Eropa dan Inggris sejak tahun 2021.

Adapun edisi khusus ini tersedia secara eksklusif dalam warna Medium Grey dilengkapi dengan stiker berwarna hitam. Suzuki Jimny Horizon yang dijual terbatas ini dibanderol 32.340 Euro atau sekitar Rp 568 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau