Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Subaru Garasi Drift Team Raih Juara Umum D1GP South East Asia 2024

Kompas.com - 09/07/2024, 16:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Drifter dari tim Subaru Garasi Drift Team, Ziko Harnadi, berhasil menjadi juara umum D1GP South East Asia 2024.

Kemenangan ini diperoleh Ziko usai melewati dua hari penyelenggaraan seri 7 dan 8 Professional Drift Grand Prix Series (D1GP) South East Asia pada 6-7 Juli di Meikarta Speedway.

Menggunakan Subaru BRZ dengan spek khusus, Ziko juga berhasil mencatatkan poin tertinggi dan diganjar sebagai Top Qualifier D1GP Final Round dari 3 juri D1GP Jepang, Ken Nomura, Hisashi Kamimoto, dan Mervyn Nakamura.

Sebagai informasi, D1GP adalah kejuaraan Drift professional pertama yang diinisiasi Daijiro Inada dan Keiichi Tsuchiya pada tahun 2001 di Jepang.

Baca juga: Kompetisi Audio Mobil Berstandar Internasional Sukses Digelar

Adapun di Indonesia sendiri kejuaraan ini menyatu bersama Indonesia Drift Series dan diikuti 46 peserta dari Amerika Serikat, Australia, Korea Selatan, Malaysia, Filipina, Jepang, Thailand, dan Indonesia.

Ziko Harnadi, berhasil menjadi juara umum D1GP South East Asia 2024Subaru Indonesia Ziko Harnadi, berhasil menjadi juara umum D1GP South East Asia 2024

Arie Christopher, Chief Executive Officer, Subaru Indonesia memberikan selamat atas hasil gemilang yang diraih oleh Ziko Harnadi drifter andalan tim Subaru Garasi Drift Team di D1GP South East Asia 2024 bersama Subaru BRZ.

“Kerjasama tim antara Subaru Indonesia dan Garasi Drift untuk mewujudkan Subaru BRZ yang kompetitif untuk kelas PRO, menghibur penonton, serta menginspirasi banyak orang akan terus kami perkuat menghadapi berbagai event nasional dan internasional ke depannya,” ucap Arie, melalui keterangan resmi, Selasa (9/7/2024).

Sementara itu Ziko Harnadi, Chief Executive Officer, Garasi Drift mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga bisa mewakili drifter Indonesia menjadi Juara Umum D1GP South East Asia 2024.

“Harapannya makin banyak drifter Indonesia yang mengikuti acara bertaraf internasional sehingga bendera merah putih makin berkibar di kancah global,” ucap Ziko.

Ziko Harnadi, berhasil menjadi juara umum D1GP South East Asia 2024Subaru Indonesia Ziko Harnadi, berhasil menjadi juara umum D1GP South East Asia 2024

Sebagai informasi, Subaru Indonesia meluncurkan kolaborasi dengan Garasi Drift dengan memperkenalkan Subaru Garasi Drift Team dan Subaru BRZ yang dibangun khusus untuk bertanding di kelas Pro selama musim 2024-2025, baik untuk event nasional maupun internasional.

Baca juga: Komparasi Mesin Chery Tiggo 8 dan CR-V Turbo, Mana Lebih Bertenaga?

Subaru BRZ yang diberi nama BRZiko itu dibangun selama enam bulan dan akan memulai debutnya di kompetisi Professional Drift Grand Prix Series (D1GP) South East Asia pada 6-7 Juli 2024.

Bagi para penggemar Subaru yang ingin melihat BRZiko ini juga bisa datang ke booth Subaru di hall 5 Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang digelar pada 18-28 Juli 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com
atau