Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

AHM Ingatkan Pemilik Motor Datang ke AHASS untuk Cek Rangka Gratis

Kompas.com - 05/07/2024, 12:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan kualitas rangka motornya baik dengan memberi garansi lima tahun tanpa batas kilometer. Hal ini dilakukan setelah ramai kasus yang mengeluhkan rangka eSAF.

eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame (eSAF) merupakan rangka yang dipakai Honda sejak 2019. Saat itu pertama kali digunakan ke Honda Genio dan sekarang sudah dipakai produk lain seperti BeAT, Scoopy, Vario 160, dan Stylo.

Soal garansi lima tahun, sebenarnya baru berlaku sejak akhir 2023. Sedangkan motor yang sebelumnya, itu masih berlaku garansi rangka satu tahun atau 10.000 Km.

Baca juga: Honda Super Cub 50cc Stop Produksi, Lagi Disiapkan Model Pengganti

Pengecekan rangka eSAF honda di bengkel resmi AHASSKompas.com/Daafa Alhaqqy Pengecekan rangka eSAF honda di bengkel resmi AHASS

Buat pemilik motor Honda yang mau mengecek rangka, AHM menyediakan program Layanan Cek Rangka (LCR) di AHASS. Nantinya, saat menyervis motor, bisa sekalian minta cek rangkanya.

"Silahkan datang, enggak masalah (bebas biaya). Nanti di-treatment, kalau yang belum kejadian (ada karat). (Diberi) carian anti karat. Kalau konsumen rasa perlu lagi cek, silahkan datang lagi," kata Octavianus Dwi, Marketing Director PT Astra Honda Motor di Bekasi, Kamis (4/7/2024).

Buat prosesnya atau pengecekan rangka, bodi harus dibuka terlebih dahulu. Saat sudah terbuka, maka baru digunakan cairan anti karat buat mencegah karat muncul.

Baca juga: Waspada, Ini yang Bisa Bikin CVT Elektronik Nmax Turbo Rusak


"Ini sudah kita umumkan dari dulu. Silahkan datang saja," ucap Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT AHM.

Jadi buat para pengguna motor Honda yang khawatir soal rangka, bisa datang ke AHASS buat dicek secara gratis. Kalau kondisinya masih baik, maka bisa diberi cairan anti karat buat cegah keropos pada rangka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com