Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ide Ganti Bodi BeAT Lama ke yang Baru, Ini Kata AHM

Kompas.com - 05/06/2024, 18:01 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - All New Honda BeAT resmi meluncur Senin (3/6/2024). Ubahannya cukup banyak di bagian detail dan dapat fitur baru, seperti alarm, smart key, dan power charger.

Detail yang dimaksud adalah lampu depan, bodi, klaster instrumen, sampai ke bodi. Cuma secara keseluruhan, masih membawa bahasa desain yang sama dengan model sebelumnya, agresif, lincah, dan ringkas.

Takuro Nakamura, Large Project Leader All New Honda BeAT mengatakan, secara rangka masih pakai eSAF cuma sudah ditingkatkan kualitasnya.

Baca juga: Begini Cara Tahu Aki All New Honda BeAT Soak

Honda Beat di booth Honda pada IMOS 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Honda Beat di booth Honda pada IMOS 2023

Kalau dari rangka saja sama, apakah bisa BeAT yang generasi kelima, yang rilis 2020 bisa ganti bodinya dengan yang terbaru?

"Saya bingung bisa jawab sampai mana. Itu silahkan dicoba sendiri, kita bicara model sekarang, kan kita kembangkan pakai part orisinal, jadi silakan untuk dicoba sendiri," kata Nakamura saat acara peluncuran, Senin (3/6/2024).

Nakamura menjelaskan, ketika membuat All New Honda BeAT, komponennya memang berbeda dengan model lama. Cuma kalau diperhatikan, ada saja bagian BeAT lama yang dibawa.

Baca juga: PO Sinar Jaya Buka Trayer Rajeg - Wonosari, Eksekutif Leg Rest

"Silakan dicoba (periksa), mana yang diambil dari yang lama dan mana yang baru," kata Nakamura.

Kalau misa diperhatikan dengan detail, pelek dan ban buat BeAT CBS dan Deluxe masih memakai desain yang lama, 14 inci. Khusus untuk seri Street, pelek dan ban berbeda, jadi 12 inci dan lebih lebar, mirip seperti yang digunakan Genio.

Tapi bagian lain seperti lampu baik yang depan dan belakang berbeda modelnya. Klaster instrumen juga ganti, sekarang ada indikator baterainya.

Jadi bagi yang mau coba ganti baju BeAT generasi lima dengan yang all new, silahkan dicoba sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com