Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi MG Cyberster yang Meluncur di GIIAS 2024

Kompas.com - 04/07/2024, 14:24 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garages (MG) Motor Indonesia siap membawa Cyberster ke Tanah Air, tepatnya pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

Kabar tersebut dipastikan oleh Donald Rachmat, Chief Operating Officer (COO) MG Motor Indonesia. Pihaknya menyebut akan ada sejumlah produk yang dihadirkan oleh MG di lantai pameran, kali ini berfokus pada performa.

“Kami akan membawa beberapa produk, di mana kalau kita sampaikan kita akan rayakan 100 tahun MG di dunia sejak 1924,” ucap Donald, saat ditemui di Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024).

Baca juga: Suzuki Burgman Street 125EX Catat Penjualan 3.000 Unit

“Kalau penggemar otomotif MG secara global, paham bahwa MG merupakan produk yang memiliki DNA performance, salah satu produk kita memecahkan rekor tercepat. Di acara ulang tahun ke 100 ini kita akan membawa produk yang temanya performa,” lanjutnya.

Tampilan interior MG CybersterKOMPAS.com/DIO DANANJAYA Tampilan interior MG Cyberster

Seperti diketahui, MG Cyberster mengusung desain khas mobil kupe dengan kap mesin yang panjang dan bagian belakang yang pendek.

Selain itu, terdapat lubang intake dengan ukuran yang cukup besar. Serta lampu depan berbentuk oval yang mengingatkan dengan mobil-mobil MG di era 1960 hingga 1970-an.

Sementara di bagian interior kental dengan nuansa mobil sport yang syarat akan teknologi. Mobil ini dibekali panel instrumen yang tersambung dengan head unit. Sementara untuk transmisi berada di konsol tengah yang dilengkapi dengan tombol digital seperti pengaturan AC.

Roadster listrik MG Cyberster meluncur di Thailand International Motor Expo 2023KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Roadster listrik MG Cyberster meluncur di Thailand International Motor Expo 2023

Pada varian teratas, mobil ini dibekali baterai NMC berkapasitas 77 kWh berpenggerak AWD. Baterai ini mampu menghasilkan output sebesar 400 kW atau 536 Hp dan torsi puncak 725 Nm.

Baca juga: Mobil Listrik MG Sudah Terjual 1.200 Unit

Dengan spesifikasi baterai dan motor listrik tersebut, mobil ini diklaim mampu melaju sejauh 520 Km, serta mampu berakselerasi dai 0-100 Kpj hanya dalam 3,2 detik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com