Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Burgman Street 125EX Catat Penjualan 3.000 Unit

Kompas.com - 04/07/2024, 13:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Memasuki Juli 2024, Suzuki Burgman Street 125EX mengalami kenaikan harga untuk pertama kalinya sejak meluncur pada akhir tahun lalu.

Saat ini Burgman Street 125EX dibanderol Rp 26,2 juta OTR Jakarta. Atau naik Rp 1,5 juta dibandingkan harga saat peluncuran sebesar Rp 24,7 juta.

Teuku Agha, 2W Sales & Marketing Department Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan, Burgman Street 125EX jadi salah satu model yang diminati konsumen saat ini.

Baca juga: Teknik Menaklukkan Jalan Tanjakan dengan Mobil FWD

Test ride Suzuki Burgman Street 125EX KOMPAS.com/ADITYO WISNU Test ride Suzuki Burgman Street 125EX

“(Penjualan) sudah hampir 3.000 unit,” ujar Agha, kepada Kompas.com, Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, inden Burgman Street 125EX sudah berangsur surut, khususnya buat konsumen yang melakukan pemesanan sejak awal tahun ini.

“Inden kemarin Juni sudah kami kirim ke diler, kemungkinan terakhir sampai ke konsumen tengah bulan Juli untuk yang luar Jawa. (Sekarang) inden tapi sudah tidak tunggu lama,” kata Agha.

Baca juga: Kelemahan Mobil yang Pernah Turun Mesin

Sebagai informasi, Burgman Street 125EX dibekali dengan mesin 125 cc SEP-Alpha bertenaga 8,6 Tk pada 6.500 rpm dan torsi 10 Nm pada 5.500 rpm.

Dapur pacu ini merupakan generasi terbaru mesin skutik Suzuki yang sudah menggunakan sistem starter halus dan sistem idling stop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com