Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perluas Jaringan, MG Buka Diler Baru di Jakarta Barat

Kompas.com - 03/07/2024, 16:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Morris Garage (MG) Motor Indonesia terus melakukan ekspansi. Bermitra dengan Andalan Motors, MG resmi menambah diler keempat di kawasan Puri, Jakarta Barat, Rabu (3/7/2024).

Kehadiran diler baru ini sekaligus menunjukkan optimisme Andalan Motors, terhadap prospek merek asal inggris tersebut.

“MG Andalan meresmikan showroom keempat yang berlokasi di tengah kota Jakarta Barat yakni MG Andalan Puri. Fasilitas yang sudah kita siapkan untuk memenuhi konsumen MG,” ucap Chief Executive Officer Andalan Motors, Raynaldi Setiawan, Rabu (3/7/2024).

Baca juga: Kelebihan Mobil yang Sudah Pernah Turun Mesin

Sebelumnya, Andalan Motors telah membuka diler MG Motor Samanhudi (Jakarta Pusat), MG Motor Pondok Indah (Jakarta Selatan), MG Motor Buah Batu (Kota Bandung) hingga cabang terbaru MG Motor Puri, yang berada di Jalan Puri Indah, Blok R, CBD, Puri Kembangan, Jakarta Barat.

Berdiri di luas lahan 3.700 meter persegi, bangunan yang memiliki dua lantai ini memiliki area showroom, taman dan parkir yang cukup luas.

MG Motor Puri mengusung konsep 3S atau sales, service, and spare parts. Area showroom yang luas mampu menampung hingga 12 unit mobil display dan memiliki enam service bay.

Fasilitas lain yang disediakan meliputi dua tempat charging station mobil listrik (electric vehicle), coffee shop lounge, sparepart hub MG, area aksesori original dari MG Shanghai dan ruang tunggu bertema London vintage.

Baca juga: Citroen Batal Hadirkan Mobil Baru di GIIAS 2024

Raynaldi menambahkan, dipilihnya daerah Puri Indah sebagai lokasi diler MG lantaran kawasan ini termasuk area Jakarta yang elit.

Selain itu, lewat diler ini, Andalan ingin menjangkau lebih banyak lagi konsumen fleet, karena dekat dengan kawasan perkantoran dan pemerintahan.

Selanjutnya, Andalan akan terus menambah diler MG, mengikuti perkembangan produk dari MG Motor Indonesia. Rencananya, Andalan Motors akan kembali membuka diler terbaru MG di area elit SCBD, Sudirman Jakarta pada Agustus 2024.

Selain Grand Opening MG Puri, Andalan Motors juga menggelar acara simbolis penyerahan unit MG 4 EV yang ke-500 sejak dibukanya keran pemesanan pada Juni 2023, hingga lonjakan penjualan sejak peluncuran produksi lokal pada Januari 2024.

"Kesuksesan luar biasa MG 4 EV versi CKD menciptakan antusiasme tinggi di kalangan konsumen Indonesia dengan fenomena tren penjualan yang meningkat signifikan pasca peluncuran produksi lokal atau selama 6 bulan terakhir," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com