Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citroen Batal Hadirkan Mobil Baru di GIIAS 2024

Kompas.com - 03/07/2024, 13:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 akan digelar dalam waktu dekat ini. Citroen yang ikut berpartisipasi tadinya akan menghadirkan mobil baru, namun akhirnya batal.

GIIAS 2024 memang menjadi salah satu momen yang tepat untuk meluncurkan atau memperkenalkan produk baru. Tidak sedikit pabrikan yang memanfaatkan momen ini, bahkan meski hanya memamerkan mobil konsep.

Baca juga: Citroen E-C3 Mulai Didistribusikan ke Konsumen di Jawa Tengah

Tan Kim Piauw, CEO Citroen Indonesia, mengatakan, pihaknya tadinya ingin memperkenalkan model atau produk terbaru. Tapi, sayangnya terkendala waktu, karena GIIAS 2024 akan digelar pada 18-28 Juli 2024.

Serah terima Citroen E-C3 di SemarangCitroen Indonesia Serah terima Citroen E-C3 di Semarang

"Tadinya, mau perkenalkan tapi tidak keburu. Jadi, produk yang ada ini kami perkenalkan mungkin dengan opsi-opsi aksesori aja," ujar Tan, kepada wartawan, saat ditemui di Bogor, Selasa (2/7/2024).

"Kemungkinan model baru dari Citroen, iya kami udah persiapkan di semester kedua ini, sedikitnya satu model. Targetnya, mungkin bisa sampai dua model di semester kedua," kata Tan.

Baca juga: Citroen Mulai Distribusikan E-C3 ke Konsumen Indonesia

Citroen E-C3dok.Indomobil Citroen E-C3

Tan menambahkan, dua model yang akan didatangkan masing-masing adalah mobil konvensional dan mobil listrik. Tapi, belum bisa dipastikan model mana duluan yang akan diluncurkan.

Selain E-C3 All Electric, Citroen juga memiliki model mobil listrik lainnya yang dipasarkan di negara lain, seperti E-C4 Electric, E-C4X Electric, E-Berlingo Electric, dan E-Spacetourer Electric. Kemungkinan, mobil listrik yang akan diluncurkan adalah salah satu dari beberapa model tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com