Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DAMRI Luncurkan Bus Trans-Sulawesi Selatan, Cek Rutenya

Kompas.com - 11/06/2024, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – DAMRI meluncurkan Bus Trans-Sulawesi Selatan DAMRI pada Senin (10/6/2024) di Alun-alun Kota Pangkep, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Bus Trans-Sulawesi Selatan menjadi armada angkutan umum yang menghubungkan sejumlah kota dan kabupaten di Sulawesi Selatan.

Untuk diketahui, bus Trans-Sulsel beroperasi di rute Kabupaten Pangkep - Maros, Kabupaten Pangkep - Barru, Bone - Sinjai, Kota Parepare - Sidrap, dan Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca juga: Kota Pati Disebut Daerah Rawan buat Pengusaha Rental Mobil

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan, mengatakan, peluncuran ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas transportasi bagi masyarakat Sulawesi Selatan serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan sosial di wilayah tersebut.

Rute-rute yang diluncurkan akan memberikan kemudahan bagi penduduk setempat untuk melakukan perjalanan antar-kota dengan nyaman dan aman.

"Kami sangat senang dan bangga dapat meluncurkan Trans-Sulawesi Selatan, yang akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Sulawesi Selatan,” ujar Pohan dalam keterangan tertulis, Senin (10/6/2024).

Baca juga: Toyota Kembangkan Mesin Baru, Bisa Konsumsi Semua Jenis BBM

"DAMRI berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan layanan transportasi yang berkualitas serta terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat," kata dia.

Trans-Sulawesi Selatan merupakan langkah strategis DAMRI dalam mendukung pengembangan infrastruktur transportasi di Indonesia, serta meningkatkan konektivitas dan mobilitas di Sulawesi Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com