Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Cara Memanaskan Mesin Mobil Manual dan Matik | Waktu yang Tepat Ganti Oli Mesin Motor | Nissan Pastikan Harga Serena e-Power Kompetitif

Kompas.com - 28/06/2024, 06:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak pembaca yang ingin tahu bagaimana cara yang benar memanaskan mesin mobil manual dan matik. Selain itu, banyak juga yang penasaran kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli mesin motor.

Tak ketinggalan, Nissan akan memastikan harga Serena e-Power kompetitif dibanding mobil hybrid lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini deretan artikel otomotif terpopuler pada Kamis (27/6/2024):

1. Cara Memanaskan Mesin Mobil Manual dan Matik yang Benar

Ilustrasi tuas transmisi matikHyundai.com Ilustrasi tuas transmisi matik

Memahami cara memanaskan mesin mobil transmisi manual dan matik dengan benar penting dilakukan untuk menjaga kesehatan mesin.

Proses memanaskan mobil tidak hanya sekedar rutinitas biasa, tapi juga berguna untuk melindungi komponen mesin dari keausan yang berlebih.

Baca juga: Cara Memanaskan Mesin Mobil Manual dan Matik yang Benar

2. Testimoni Pengguna Wuling Air ev yang Beli Unit Bekas

Wuling Air EV Long Range 2022 bekas di MGK Jakarta Pusat.Ilham Karim/Kompas.com Wuling Air EV Long Range 2022 bekas di MGK Jakarta Pusat.

Penerimaan masyarakat terhadap Wuling Air ev terbilang cukup bagus, karena dari sisi penjualan sejak pertama diluncurkan pada 2022 hingga 2024 hasilnya positif. Sepanjang tahun ini saja (Januari-Mei) sudah terjual sebanyak 14.000 unit.

Artinya masyarakat merasa puas dengan keunggulan yang dimiliki mobil listrik mungil itu. Salah satunya Imanuel Popa, dari Bontang, sudah menggunakan Air ev sejak delapan bulan lalu.

Baca juga: Testimoni Pengguna Wuling Air ev yang Beli Unit Bekas

3. Kapan Waktu yang Tepat Ganti Oli Mesin Motor?

Ganti oli mesin merupakan langkah dalam merawat kendaraan.Planet ban Ganti oli mesin merupakan langkah dalam merawat kendaraan.

Mengganti oli mesin motor adalah salah satu hal yang penting dalam perawatan kendaraan. Meskipun demikian, masih banyak pengendara yang suka mengabaikan atau mengulur-ulur waktu penggantian oli.

Padahal, hal ini sangat berpengaruh pada kinerja dan umur panjang mesin motor. Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengganti oli mesin motor?

Baca juga: Kapan Waktu yang Tepat Ganti Oli Mesin Motor?

4. Ramai Rental Mobil Blacklist Calon Konsumen dari Pati, Ini Kata TRAC

Satreskrim Polresta Pati menggelar olah TKP di lokasi amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024).DOKUMEN POLRESTA PATI Satreskrim Polresta Pati menggelar olah TKP di lokasi amuk massa di Desa Sumbersoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Jumat (7/6/2024).

Belum lama ini ramai di media sosial kalau beberapa rental mobil menolak kalau ada calon penyewa dari Pati, Jawa Tengah. Hal ini dilakukan karena kasus pencurian mobil dan sebagainya.

Bahkan terakhir ada pemilik rental yang coba mengambil unitnya yang lama tidak dikembalikan penyewa. Saat ditemui mobilnya di daerah Pati, malah diamuk massa sampai meninggal dunia.

Baca juga: Ramai Rental Mobil Blacklist Calon Konsumen dari Pati, Ini Kata TRAC

5. Usik Zenix Hybrid, Nissan Pastikan Harga Serena e-Power Kompetitif

Nissan Serena e-Power GIIAS 2023Kompas.com/Fathan Radityasani Nissan Serena e-Power GIIAS 2023

PT Nissan Motor Distributor Indonesia (NMDI) akan meluncurkan Serena e-Power C28 dalam ajang GIIAS yang diadakan pada pertengahan Juli 2024.

Kehadiran Serena e-Power C28 tak sekadar menjadi upaya Nissan meramaikan pasar elektrifikasi di segmen multi purpose vehicle (MPV), tapi juga menyenggol dominasi Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid.

Baca juga: Usik Zenix Hybrid, Nissan Pastikan Harga Serena e-Power Kompetitif

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com