Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tesla Cybertruck Jadi Mobil Patroli Polisi Dubai

Kompas.com - 18/06/2024, 13:21 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Carscoops


JAKARTA, KOMPAS.com - Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, merupakan satuan dengan unit mobil patroli paling mewah di dunia. Kepolisian Dubai, punya berbagai mobil eksotik termasuk di dalamnya supercar.

Polisi Dubai diketahui memiliki sejumlah mobil mewah, mulai dari Bugatti Veyron, Ferrari FF, Mercedes-Benz Brabus G-Wagon, Chevrolet Camaro, hingga Aston Martin One-77.

Kali ini Kepolisian Dubai menambah mobil patroli polisi yaitu truk listrik Tesla Cybertruck. Pikap listrik yang dibangga-bangakan oleh CEO Tesla, Elon Musk.

Baca juga: Bagnaia Khawatir Marquez Merusak Suasana Garasi Ducati

 

 

Dilansir dari Carscoops, Kepolisian Dubai memposting Tesla Cycbetruck yang sedang mengawal orang penting Dubai. Postingan tersebut kemudian dikomentari Musk dengan menyebutnya "keren."

Dalam unggahan terlihat Cycbertruck milik Kepolisian Dubai memakai livery khas putih-hijau. Warna hijau terdapat di kap atau bonnet dan beberapa bagian di bagian samping kanan-kiri mobil.

Menariknya, bentuk sirine dan rotator tampak kecil. Berbeda dengan mobil polisi di negara lain di mana bentuk sirine cukup besar dan jadi salah satu ciri khas mobil penegak hukum.

Belum ada rincian Cybertruck apa yang digunakan oleh kepolisian Dubai sebab mobil ini punya tiga varian.

Baca juga: 5 Rekomendasi Bus AKAP Double Decker Jakarta-Malang

Kepolisian Dubai menambah mobil patroli polisi yaitu truk listrik Tesla Cybertruck.Foto: Carscoops.com Kepolisian Dubai menambah mobil patroli polisi yaitu truk listrik Tesla Cybertruck.

Di sisi lain, Cybertruck belum sampai ke Indonesia. Namun beberapa importir umum salah satunya Glamour Auto Boutique mengatakan, akan membawa pikap tersebut secepatnya ke Indonesia.

Buat yang masuk Indonesia lewat Glamour, ada spesifikasi tersendiri, disesuaikan dengan kebutuhan yaitu Cybertruck Dual Motor Foundation Series. Dual motor artinya ada dua motor listrik di depan dan belakang atau all wheel drive (AWD).

Tenaga yang dihasilkan 593 tk dan torsi 711 Nm disalurkan ke semua roda pakai transmisi satu percepatan. Dimensi panjang 5.682 mm, lebar 2.032 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan wheelbase 3.634 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com