Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Melihat Kemungkinan Hyundai Inster Masuk Indonesia

BOGOR, KOMPAS.com - Hyundai Inster atau Casper EV sudah tebar bocoran di internet. Mobil listrik baru Hyundai ini punya dimensi yang lebih ringkas, cocok buat dipakai di perkotaan.

Bicara mobil listrik dari Hyundai di Indonesia memang masih terbatas. Ada Ioniq 5, Ioniq 6, dan yang akan segera meluncur adalah Kona Electric dengan harga yang lebih murah.

Lalu, apakah Inster yang lebih kecil bakal dijual juga nantinya di Indonesia?

Chief Marketing Officer Hyundai Motors Indonesia Budi Nur Mukmin mengatakan, Hyundai Indonesia terus melakukan studi untuk mobil yang dimungkinkan untuk masuk ke Indonesia.

"Hyundai ini kan baru berada di segmen tertentu (listrik). Masih banyak segmen yang kita belum punya. Jadi tidak menutup mata jika ada solusi tepat untuk segmen yang kita belum ada di Indonesia," kata Budi di Bogor, Sabtu (15/6/2024).

Moch. Diky Zulkarnaen, Chief Sales Officer Hyundai Motors Indonesia mengatkan, salah satu strategi Hyundai adalah dengan melakukan perencanaan produk apa saja yang akan dijual di Indonesia.

"Dari sudut pandang product planning, segala kesempatan kita studi, itu paling utama. Salah satu (studi) dari permintaan konsumen, kita rutin lakukan survei untuk melihat kebutuhan yang ada di masyarakat," kata Diky.

Soal mobil listrik yang lebih murah, Hyundai berencana merilis Kona Electric dahulu. Buat segmen yang lebih kecil, jika kebutuhannya ada dan kesempatannya pas, maka ada pertimbangan untuk membawa Inster.

https://otomotif.kompas.com/read/2024/06/17/130100415/melihat-kemungkinan-hyundai-inster-masuk-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke