Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sampai 100.000 Km, Berapa Biaya Perawatan Rush GR Facelift?

Kompas.com - 12/06/2024, 14:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meluncur dengan penyegaran pada sisi eksterior, interior, serta tambahan fitur baru, Toyota Rush GR Sport facelift saat ini memang terlihat lebih elegan dari sebelumnya.

Beberapa ornamen dengan kelir hitam pada eksterior, serta desain baru pada gril dan bumper, terbukti ampuh mendongkrak visualnya. Sementara pada interior, suasananya dibuat serba gelap.

Tak hanya itu, adanya tambahan fitur dari perangkat hiburan yang kini mengusung head unit layar sentuh 9 inci, juga membuat kesan lebih mewah. Belum lagi ditambah adanya sentuhan soft pad hitam pada dasbor.

Baca juga: Hyundai Creta Facelift Tertangkap Lagi Tes Jalan, Ini Kata HMID

Toyota Rush GR Sport faceliftKOMPAS.com/STANLY RAVEL Toyota Rush GR Sport facelift

Sayangnya, untuk sektor mesin memang tak mengalami perubahan apapun. Toyota masih mempertahankan kapasitas 1.500 cc dengan penggerak roda belakang serta transmisi otomatis konvensional.

Dengan adanya pembaruan tersebut, otomatis membuat harga Toyota Rush GR Sport facelift terkerek. Saat ini banderolnya dipasarkan mulai Rp 284,4 juta sampai Rp 310,45 juta on the road (OTR) Jakarta.

Lalu berapa biaya perawatannya hingga 100.000 kilometer (km), mengingat soal servis berkala juga menjadi salah satu perhitungan penting bagi konsumen ketika akan membeli mobil baru.

Baca juga: Bersolek, Eksterior Rush GR Sport Minim Sentuhan Baru

Berdasarkan informasi yang Kompas.com terima, ternyata untuk biaya perawatan berkala Rush GR Sport facelift masih dalam kategori terjangkau.

Toyota Rush GR Sport faceliftKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota Rush GR Sport facelift

Untuk pemakaian sampai 100.000 km, atau biasanya jangan waktu hingga 5 tahun, Rush dengan transmisi matik hanya menghabiskan biaya Rp 7 jutaan.

Hal ini karena untuk pembayaran jasa dan suku cadang hanya dikeluarkan pemilik pada servis berkala 70.000 km sampai 100.000 km. Sementara dari 10.000 km sampai 60.000 km masih gratis.

Baca juga: Ini Arti Nama Mobil Listrik Zeekr, Ada Unsur Krypton

Untuk Rush facelift dengan transmisi manual juga demikan. Perawatan berkala dari 10.000 km sampai 60.000 km masih digratiskan, sehingga pemilik tak perlu mengeluarkan dana apapun.

Sementara dari 70.000 km sampai 100.000 km, total biaya yang dikeluarkan sebesar Rp 6 jutaan. Cukup kompetitif dengan para rivalnya di segmen low sport utility vehicle (LSUV).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com